Home Nasional Pemkot Tidak Ikut Gelar  ‘Pesta Rakyat’ Pernikahan Putra Jokowi

Pemkot Tidak Ikut Gelar  ‘Pesta Rakyat’ Pernikahan Putra Jokowi

rudyy

Solo, 3/5 (BeritaJateng.net) – Walikota Solo Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo menegaskan jika Pemkot Solo tidak akan ikut menggelar pesta rakyat untuk pernikaha putra pertama Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui kepulangan Jokowi ke kampung halaman selain karena acara kedinasan juga untuk mempersiapkan rencana pernikahan bagi putra sulungnya Gibran dengan Silvi Ananda yang digelar pada 11 Juni 2015 mendatang.

Kepulangan Jokowi kali ini juga meminta bantuan pada Rudi yang merupakan mantan patnernya saat menjabat sebagai Walikota Solo untuk membicarakan persiapan pernikahan putra sulungnya. 

“Kemarin ketemu Pak Jokowi di rumah pribadi beliau di Sumber,” jelasnya Minggu (3/5/2015) pagi. 

Namun meskipun dirinya dipanggil secara pribadi ke rumah pribadi Jokowi, namun Rudi dengan tegas mengatakan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tidak akan menggelar pesta rakyat untuk  pernikahan putra Jokowi .
 
“Pertemuan kemarin cuma membahas persiapan lokasi untuk parkir, seperti lapangan Sumber dan lapangan Banyuanyar. Yang jelas tidak ada pesta rakyat,” lanjut Rudi. 
 
Bahkan Rudi menyebutkan meskipun yang ‘mantu’  adalah orang nomor satu di Indonesia namun prosesi pernikahannya cukup  sederhana. Hanya tamu yang memiliki undangan saja yang bisa masuk masuk ke dalam gedung. Prosesi acara pernikahan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan untuk tamu VIP akan di jamu pada pada malam harinya. 

“Karena ini pesta pernikahan lho, bukan open house,” pungkas Rudi. (BJ24)