Home Lintas Jateng Pemkot Solo Siapkan Lelang Ulang Pengelolaan Media Iklan

Pemkot Solo Siapkan Lelang Ulang Pengelolaan Media Iklan

Pemkot Solo Siapkan Lelang Ulang Pengelolaan Media Iklan
ilustrasi
Pemkot Solo Siapkan Lelang Ulang Pengelolaan Media Iklan
ilustrasi

Solo, 26/11 (Beritajateng.net) – Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, menyiapkan lelang ulang pengelolaan media iklan luar ruang karena program serupa pada kesempatan pertama tidak ada peminatnya.

“Sebenarnya lelang itu sudah dilakukan terbuka. Pengumuman lelangnya juga sudah kami lakukan sesuai ketentuan,” kata Kabid Perencanaan Ruang Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Pemkot Surakarta Budiarto di Solo, Rabu.

Ia mengaku tidak bisa memastikan alasan tidak adanya minat peserta lelang terkait dengan beberapa titik reklame tersebut.

Pada kesempatan itu, ia tidak merinci lokasi media luar ruang yang belum berhasil mendapatkan pengelolanya.

“Kami berharap lelang ulang nanti bisa mendapatkan pemenang untuk pengelolaan titik-titik tersebut. Seandainya gagal, maka panitia bisa melakukan penunjukkan langsung pengelola titik reklame, karena sudah dilelang sebanyak dua kali,” katanya.

Dari 28 titik baliho yang dilelang, panitia hanya mendapatkan pengelola untuk 12 titik, sedangkan untuk bando, “billboard”, dan “neon box” hanya didapat pemenang untuk satu titik bando, 11 titik “billboard”, dan empat titik “neon box”.

Padahal, katanya, panitia melelang tiga titik bando, 21 titik “billboard”, dan sembilan titik “neon box”.

Akan tetapi, DTRK Kota Surakarta mendapatkan pemenang lelang untuk pengelolaan tiga videotron yang baru pertama kali digelar di Solo.

Sebanyak tiga videotron tersebut, masing-masing di tiga perempatan, yakni Manahan, Kerten, dan Purwosari.

Ia mengatakan nilai lelang untuk videotron di perempatan Purwosari berkisar Rp1,4 miliar, sedangkan di perempatan Kerten dan Manahan, masing-masing bernilai Rp600 jutaan. Pengelolaan seluruh videotron itu, hingga tiga tahun ke depan.(ant/pj)