Home News Update Pemkot Semarang Tambah Dua SMP Negeri

Pemkot Semarang Tambah Dua SMP Negeri

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin.

Semarang, 5/5 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang pada tahun 2015 ini menambah dua Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) di dua kecamatan, hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin di Semarang, Selasa (5/5).

Dua Sekolah Menengah yang dimaksud ialah, SMP N 42 yang berlokasi Kecamatan Tembalang dan SMP N 43 yang rencananya akan didirikan di Kecamatan Genuk, Semarang.

Menurut Bunyamin, SMP N 42 zpengerjaannya telah selesai dan akan menerima siswa mulai tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak enam kelas. Sementara di SMP N 43 baru mulai pengerjaan pembangunan.

Bunyamin mengatakan, tambahan sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Sekolah Menengah Pertama di Kota Semarang. “Jangan sampai ada anak di Kota Semarang yang belum mendapat pendidikan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, jumlah pertambahan penduduk untuk usia jenjang SMP di Kota Semarang cukup tinggi, sehingga pemerintah mengantisipasi jangan sampai ada anak yang kesulitan mencari sekolah di dua wilayah tersebut. (Bj05)