Home Lintas Jateng Pemkot Semarang Prioritaskan Seluruh Akses Jalan Menuju Tempat Pariwisata

Pemkot Semarang Prioritaskan Seluruh Akses Jalan Menuju Tempat Pariwisata

Walikota Semarang saat meninjau lokasi pembongkaran bangunan Jolotundo.

Semarang, 19/5 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan-jalan menuju tempat-tempat pariwisata selain jalan-jalan di wilayah pinggiran yang saat ini sudah dikerjakan.

”Semua titik-titik yang menuju destinasi wisata di Semarang menjadi skala prioritas, selain wilayah pinggiran,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau pembangunan Jalan Jolotundo bersama sejumlah pejabat terkait.

Jalan akses menuju tempat pariwisata yang akan dibangun, seperti Jalan Gajah Raya menuju Masjid Agung Jawa Tengah, jalan menuju kawasan Pecinan, dan jalan menuju kawasan Gua Kreo dan Waduk Jatibarang. Jalan ke Gua Kreo ini akan ditingkatkan dan dilebarkan. ”Serta jalan-jalan menuju tempat pariwisata lainnya,” kata Hendi, panggilan akrab Wali Kota Semarang.

Sementara jalan di wilayah pinggiran yang akan dibangun, yaitu melanjutkan pembangunan Jalan Woltermongindi, pembangunan Jalan Tlogosari, dan Jalan Prof Hamka. Saat ini sedang dalam proses lelang, sehingga Juni diharapkan sudah dapat dilakukan pembangunan.

Pembangunan jalan-jalan ini, diakui berpotensi mengganggu arus mudik dan balik Lebaran nanti. Karena itu, selain akan meminta pelaksana pembangunan tepat waktu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait agar tidak sampai pembangunan menjadikan kemacetan. (Bj05)

Advertisements