Home Kesehatan Pemkot Gelar Pengisian Tabung Oksigen Gratis di Balaikota Semarang

Pemkot Gelar Pengisian Tabung Oksigen Gratis di Balaikota Semarang

Pengisian tabung oksigen gratis di Balaikota Semarang.

Semarang, 6/8 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar pengisian tabung oksigen gratis bagi warganya di Halaman Balaikota Semarang, Jumat (6/8). Pengisian ulang tabung oksigen ini, Pemkot Semarang bekerjasama dengan DPD Walubi Jawa Tengah dan PT Langgeng Gas Nyata.

Sejak pukul 08.00 warga sudah mulai antri dengan membawa satu tabung oksigen berukuran satu meter kubik. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yg meninjau kegiatan ini mengatakan pengisian ulang tabung oksigen ini diperuntukkan bagi 200 orang dengan syarat KTP asli Semarang.

“Syaratnya hanya bawa KTP Asli kota Semarang dan pengisian maksimal 1 meter kubik. Pengisian ini gratis,” ujar Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Hendi berharap pengisian gratis ini bisa membantu warga yang terpapar covid-19 dan membutuhkan bantuan oksigen.

“Apalagi kebutuhan oksigen di Awal Bulan Juli sangat luar biasa dan pelik. orang sering cerita ke saya kalau cari oksigen susah. Kalaupun ada harganya pasti mahal. Makanya kalau ada solusi seperti acara hari ini maka akan lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Walubi Jawa Tengah, Tanto Harsono mengatakan masih banyak warga Semarang yang membutuhkan oksigen. Sehingga pihaknya bersama PT Langgeng Gas Nyata dan Pemkot Semarang menyediakan isi ulang tabung gratis oksigen.

“Kita kan ngisi maksimal 1 tabung 1 kubik maka kita sediakan 200 kubik oksigen untuk 200 warga,” ujar Tanto.

Sementara salah satu warga, Eko, warga Pamularsih, Semarang Barat menyambut baik upaya pemerintah kota dalam membantu meringankan warga yang membutuhkan oksigen. Terlebih oksigen ini digunakan untuk orang tuanya yang sedang terpapar covid-19 dan membutuhkan bantuan oksigen.

“Orang tua sebenarnya sudah agak membaik tapi masih butuh oksigen. Saya biasanya kalau sekali ngisi itu habis Rp 75 ribu. Itu hanya bisa untuk dua hari. Semoga pengisian gratis seperti ini bisa selalu ada,” jelasnya. (Ak/El)