Home News Update Pemkot Beri Bonus Tambahan Atlet ASG Berprestasi Asal Semarang

Pemkot Beri Bonus Tambahan Atlet ASG Berprestasi Asal Semarang

654
Pemkot Beri Bonus Tambahan Atlet ASG Berprestasi Asal Semarang

Semarang, 24/7 (BeritaJateng.net) – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi akan memberikan bonus tambahan untuk atlet asal Kota Semarang yang berprestasi di ajang ASEAN School Games (ASG) XI 2019.

Pria yang akrab disapa Hendi itu, menyampaikan, jika tambahan bonus tidak untuk semua atlet lantaran keterbatasan anggaran di Pemerintahan Kota Semarang.

“Jika untuk bonus bagi atlet, kami Pemerintah Kota Semarang ada keterbatasan di APBD Kota, namun tentunya Kemenpora sudah mempersiapkan bonus tersendiri. Saya hanya akan memberi tambahan bonus untuk atlet asal Kota Semarang,” katanya.

Ia mengaku bangga terhadap para atlet Indonesia, lantaran hingga hari ini, sudah membukukan Indonesia menjadi urutan pertama di klasemen sementara ASG XI 2019.

“Kita lihat klasemen Indonesia sementara juara umum, ini tentu raihan luar biasa setelah sekian lama Indonesia tidak jadi juara umum di ajang ASG,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Hendi juga mengaku kagum kepada atlet cabang atletik, yang mampu unggul di atas atlet asal Thailand.

“Thailand ini kan negara terkuat dalam pembinaan cabang atletik, tapi Indonesia mampu unggul atas atlet-atlet Thailand, jelas saya bangga dengan atlet kita, mampu unggul atas atlet dari Thailand,” bebernya. (El)