Home Headline Pemkab Blora Siapkan Gudang Khusus untuk Vaksin Covid-19

Pemkab Blora Siapkan Gudang Khusus untuk Vaksin Covid-19

BLORA, 11/1 (BeritaJateng.net) – Sambut kedatangan Vaksin yang rencananya didistribusikan dari Provinsi Jawa Tengah, ke Kabupaten Blora Rabu (13/1), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora siapkan gudang Khusus di Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Jl. Reksodiputro No.14, Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (58219).

“Kita akan siapkan tempat khusus, agar pengamanannya bisa fokus. Jadi nantinya vaksin itu di keluarkan sesuai petunjuk dan kebutuhan, untuk hindari kerumanan,” ungkap Bupati Blora Djoko Nugroho saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 Kabupaten Blora (Senin,11/1).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, dr. Heny Indriyanti ketika ditanya Bupati paling ujung timur ini, tempat khusus untuk vaksin bersuhu 2-8 derajat Celcius.

“Suhunya harus 2-8 derajat Celcius, dan itu hanya berada di UPTD Gudang Farmasi,” jelas dr. Heny.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, lanjut Heny, nantinya bertahap dan dilaksankan di puskesmas di masing masing Kecamatan, ini untuk menghindari kerumunan.

“Kita utamakan tenaga medis dulu, baru sisanya untuk petugas publik yang berhadapan dengan masyarakat. Seperti TNI -Polri, petugas Bandara, Stasiun, Terminal, PLN, Pemadam Kebakaran dan petugas lain di lapangan baru masyarakat umum,” jelasnya.

Sementara Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama dan Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, mengatakan siap mengamankan vaksin, dan pelaksanaan vaksinasi.

“Jadi kami akan berkoordinasi dengan TNI siap melaksanakan pengamanan vaksin dan pelaksanaanya. Selain itu untuk memastikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksin, mengingat adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Tengah,” tegas Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama. (Her/El)

Advertisements