Home Lintas Jateng Pemkab Blora Gelar Sayembara Pembangunan Pusat Kegiatan Olahraga

Pemkab Blora Gelar Sayembara Pembangunan Pusat Kegiatan Olahraga

Pemkab Blora Gelar Sayembara Pembangunan Pusat Kegiatan Olahraga
          BLORA, 24/1 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengelar sayembara desain pembangunan eks lapangan golf untuk di jadikan tempat olahraga dan wisata bagi masyarakat Blora maupun luar Blora.
         Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya mengatakan lapangan golf yang lama tak terpakai akan di buat ruang terbuka yang multifungsi. “Tolong bantu saya untuk membangun lapangan golf yang lama tak terpakai ini,” ucap Bupati.
           Bupati menjelaskan masih banyak pekerjaan rumah yang masih menjadi mimpi di masa kepemimpinannya dalam pembangunan Blora. Bupati berharap nantinya eks lapangan golf ini bisa menjadi tempat olahraga, wisata dan rekreasi bagi warga Blora maupun luar Blora.
           “Semua ini untuk masyarakat , masyakarat bisa wisata dan berolahraga disini jadi akan menjadi ramai. Saya tunggu karya kalian untuk Blora, buat desain eks lapangan golf sebaik mungkin,” tandasnya.
           Kepala Dinas PUPR Blora Samgautama Karnajaya mengatakan,  peserta yang ikut sayembara ini tidak dari Blora saja , tapi juga dari luar Blora juga ikut meramaikan sayembara desain arsitektur tempat wisata dan olahraga eks lapangan golf.
           “Jumlah semuanya 67, mereka ikut kelompok maupun perorangan, dan terbuka untuk umum,” imbuhnya.
           Samgautama menjelaskan peserta yang ikut serta dalam sayembara ini terdiri dari Blora, Semarang, Yogyakarta, Solo,Tuban, dan Bali.
          “Semua masih muda-muda, banyak mahasiswa yang ikut, semoga nantinya memberikan semangat mereka untuk berkarya membangun Blora,” lanjutnya.
            Beberapa wahana yang diinginkan untuk dibangun di lahan eks lapangan golf adalah MTB track, joging track, sirkuit road race, penangkaran rusa, agro wisata, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.
(MN/EL)