Pemkab Blora Beri Modal Usaha Atlet NPCI Berprestasi

BLORA, 29/12 (Beritajateng.net) – Pemkab Blora melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan modal bagi enam atlet National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) berprestasi di ajang Kejurprov 2022. Mereka mendapatkan modal usaha masing-masing sebesar Rp 2 juta.

Ketua Baznas Blora, Sutaat mengungkapkan bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Blora di bidang olahraga. Bantuan ini diharapkan bisa memacu para atlet untuk terus berprestasi membawa nama baik Blora.

“Ini merupakan dawuh (printah) Pak Bupati langsung agar Baznas bisa ambil bagian memberikan perhatian bagi atlet disabilitas. Semoga bantuan ini bisa digunakan sebagai modal usaha sekaligus menjadi spirit bagi atlet untuk terus meraih prestasi gemilang mengharumkan nama baik Blora,” kata Sutaat.

Ketua NPCI Blora Sriyono Abdul Qohar mengapresiasi kepedulian Baznas terhadap para atletnya. Bantuan ini sangat berharga agar para atlet terus terpacu untuk meraih prestasi.

“Tentunya bantuan ini sangat berharga bagi atlet disaat NPCI Blora tidak bisa memberikan apresiasi karena ketiadaan anggaran. Semoga ini menjadi semangat agar atlet semakin semangat berlatih dan meraih prestasi di setiap kejuaraan,” harapnya.

Sriyono mengatakan, sejumlah kejuaraan nasional di tahun depan akan kembali diikuti oleh NPCI Blora. Salah satunya Peparprov 2023 yang akan digelar di Pati.

“Dan perlu juga saya sampaikan untuk agenda Peparprov 2023 yang rencananya digelar Oktober/ Nopember di Pati, NPCI Blora alkhamdulillah bisa ambil bagian. Saya sudah komunikasi dengan Pemkab agar bisa dapat jatah anggaran sehingga kita bisa mengikuti sejumlah event kejuaraan di tahun 2023,” jelasnya.

Sementara itu salah satu atlet Fauziah Yasmin mengucapkan terima kasih atas bantuan modal usaha dari Baznas Blora.

“Terima kasih bantuannya. Semoga ini bisa menambah semangat teman-teman juga untuk terus berprestasi,” kata Atlet peraih medali emas di Ajang Peparnas Papua 2021 lalu itu. (Her/El)

Leave a Reply