Home Ekbis Pemesanan Kamar Hotel Lewat Online Naik 62 Persen

Pemesanan Kamar Hotel Lewat Online Naik 62 Persen

 

wpid-hotel-jasa.jpg

Semarang, 30/7(BeritaJateng.net) – Peningkatan pesanan kamar hotel melewati jasa online naik hingga 62 persen lebih banyak dari pada pemesanan langsung atau Walk In.

Hal tersebut dikatakan oleh General Manager Hotel Ibis Simpanglima Semarang Wiwied Pujiono, bahwa ia mengatakan, dengan harga yang ditawarkan travel agent online memang cukup murah, bahkan mencapai 30 persen dari walk in.

“Kalau pas pick season, selisihnya bisa sampai 30 persen. Seperti Lebaran kemarin misalnya. Tapi kalau pas low season, paling hanya 15 persen,” katanya.

Di hotel yang dikelolanya, pemesan via online memang lebih banyak. Mencapai 62 persen. “Angka itu tidak semua dari travel agent online. Pasalnya, Acor Group Hotels yang menjadi payung kami, punya website sendiri untuk pemesanan online,” tuturnya.

Berbeda  dengan beberapa travel agent lain yang mulai membuka pemesanan via online. Seperti yang dilakukan Nusantara Tour, bahwa layanan pemesanan kamar hotel yang cukup besar ini sebenarnya sudah punya website sejak lama, tapi kini masih dalam tahap sosialisasi.

Marketing Manager Nusantara Tour Eko Setiawan menjelaskan, pemesanan via online justru belum terlalu banyak. Banyak pelanggannya yang masih mantap memesan dengan menelpon secara langsung. Selain bisa ngobrol mengenai harga, pesanan cara ini juga terbilang fleksibel.

“Komunikasi langsung akan lebih enak. Tidak akan ada salah paham atau malah kostumer merasa ditipu. Kalau ada perubahan jadwal atau pembatalan, akan mudah mengurusnya. Pasalnya, klien cukup menghubungi kami, dan kami yang akan mengurus semuanya,” jelasnya.(BJ06)