Home Lintas Jateng Pemerintah Perlu Perhatikan Kesejahteraan Para Veteran Perang

Pemerintah Perlu Perhatikan Kesejahteraan Para Veteran Perang

Semarang, 10/8(BeritaJateng.net) –
Pemerintah Kota  (Pemkot) Semarang terus akan memperhatikan kesejahteraan para pejuang veteran dengan mengingat nilai perjuangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Herdar Prihadi Walikota Semarang saat mengikuti upacara peringatan Hari Veteran Nasional 2016 di museum Mandala Bhakti Semarang. Bahwa pihaknya akan selalu memperhatikan kesejahteraan para veteran baik bidang kesehatan hingga pembiayaan.

“Untuk kesejahteraan para veteran kita ada beberapa hal seperti koordinasi bersama kodim dan badan amil zakat, untuk melakukan beberapa bedah rumah veteran. Kemudian ditingkat kesehatan kami dari pemerintah berkomitmen bahwa seluruh warga kota Semarang termasuk untuk Veteran tidak boleh ada kesulitan, terutama biaya kesehatan saat beliau sakit,” ungkapnya.

Hendi menjelaskan melalui badan amil zakat dan bidang kesehatan sperti Kartu Sehat Semarang dan Jamkesmaskot, pihaknya akan selalu membantu warga hingga veteran.

“Kita akan tanggung dengan kartu Semarang Sehat, Jamkesmaskot, atau apapun itu dengan menunjukan surat keterangan tidak mampu, maka akan kita bantu selesaikan pembiayaannya dirumahsakit,” ucapnya.

Menurutnya, Bahwa artinya kepedulian-kepedulian ini yang harus ia kembangkan, tidak harus pemerintah namun stageholder yang lain, terutama perusahaan-perusahaan yang bekerja di Semarang dan yang mencari rejeki di Semarang sudah selayaknya mengembalikan kepada warga yang tidak mampu dan termasuk para veteran.

Selanjutnya, Hendrar Prihadi menyampaikan kekaguman para veteran yang dalam umur lanjut, namum masih mampu mengikuti upacara sebagai pasukan upacara.

“Yang harus kita sadari, pahami dan yakini bahwa bangsa kita ini berkat perjuangan para pendahulu kita termasuk para veteran yang hari ini merayakan hari Veteran Nasional 2016. Jadi kami ucapkan terimakasih kepada beliau para veteran ini, dan kita lihat tadi kekuatan serta semangat mental para sesepuh ini sangat luar biasa. Dengan usia rata-rata diatas 70an semua, mereka dalam upacara ini masih menjadi sebagai pasukan dan tidak ada yang sampai pingsan, semuanya kuat hingga akhir acara.,” tuturnya.

Lanjutnya, Semngat inilah yang harus ditiru oleh para kader bangsa khususnya generasi muda. Bahwa apapun itu sepanjang diperuntukan nusa dan bangsa kita harus penuh perjuangkan, terutama keutuhan NKRI saya rasa sebagai komitmen bersama dan harga mati.

“Beliau dulu merebut perjuangan bangsa ini dengan mempertaruhkan segala hal termasuk nyawa. Dan sekarang sudah merdeka pasti kita pertaruhkan semua yang kita punya untuk kemajuan bangsa ini,” tambahnya. (BJ06)

Advertisements