Home Headline Pembunuh Penghuni Resos Mardi Utomo Ditembak

Pembunuh Penghuni Resos Mardi Utomo Ditembak

Korban saat dievakuasi polisi

Korban saat dievakuasi polisi

Semarang, 23/3 (BeritaJateng.net) – Jajaran Resmob Polrestabes Semarang berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap penghuni Resos Mardi Utomo Semarang yang terjadi pada Sabtu (21/3). Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha kabur saat ditangkap.

Pelaku diketahui bernama Turino yang tidak lain adalah suaminya sendiri. Dia ditangkap di Kroya Kebumen saat hendak kabur ke Bandung.

Ka Tim Resmob Aiptu Janadi mengatakan, saat ditangkap pelaku sempat mengelak kalau dirinya bernama Turino, namun polisi tidak percaya begitu saja. Akhirnya Turino pun digelandang.

“Tapi saat digelandang dia kabur dan tidak mempedulikan tembakan peringatan akhirnya kita lumpuhkan,” ujar Janadi.

Lebih lanjut Janadi mengatakan, tersangka sempat tinggal sehari di Gombong, Kebumen, setelah membunuh istrinya. Namun, karena diduga tidak betah tinggal di sana, Turino berencana kabur ke Bandung.

Hingga saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik Reskrim Polrestabes Semarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sartini (39), salah seorang penghuni Resos Mardi Utomo Tembalang Semarang ditemukan tewas dengan mulut berbusa.

Salah seorang petugas panti, Sunarto (68) mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh penghuni lain yang mendatangi asrama tempat tinggalnya.

“Sekitar jam 11, rumah korban saat itu dalam kondisi terkunci,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, ketika dilihat dari jendela diketahui korban dalam posisi tertidur dan mulutnya berbusa.

Ia menuturkan korban tinggal bersama suami sirinya yang bernama Turino.

Korban yang berasal dari Kemuning, Kabupaten Kebumen itu sudah sekitar 1,5 bulan tinggal di panti rehabilitasi ini. (BJ)