Home Headline Pembunuh Juragan Kayu Ditembak Polisi

Pembunuh Juragan Kayu Ditembak Polisi

Tersangka Tri Purnomo ditembak setelah berusaha kabur saat ditangkap polisi.

Tersangka Tri Purnomo ditembak setelah berusaha kabur saat ditangkap polisi.

Semarang, 22/4 (Beritajateng.net) – Jajaran Resmob Polrestabes Semarang berhasil meringkus pelaku pembunuhan wanita juragan bambu dan kayu UD Setiawan di jalan Majapahit 476, Semarang yang terjadi Sabtu (18/4) lalu.

Pelaku diketahui bernama Tri Purnomo. Pelaku diringkus pada Rabu (22/4) pagi sekitar pukul 02.00 di terminal Giwangan Yogyakarta.

Kepada polisi Tri Purnomo mengaku setelah kejadian merampok dan membunuh korban langsung melarikan diri ke Yogyakarta. 

“Saya langsung kabur ke Jogja,” katanya saat gelar perkara di Polrestabes Semarang, Rabu (22/4).

Lebih lanjut aksi yang dilakukan dengan mencuri uang korban karena butuh uang untuk membayar angsuran motor.

“Saya terpaksa, butuh uang untuk bayar angsuran motor Rp 800 ribu. Sisanya untuk pelarian,” akunya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Buharudin mengatakan tersangka dengan korban sudah lama saling kenal. Tersangka warga jalan Selomulyo Mukti Timur VII, Tlogomulyo Pedurungan, Semarang bekerja sebagai buruh bongkar muat pasir.

Sebelum beraksi, tersangka memperhatikan situasi di sekitar tempat usaha korban. Kemudian, tersangka yang membawa gunting secara diam-diam masuk ke kios korban.

Ketika masuk kios, tersangka Tri menjumpai Hj. Suparti sedang tiduran di dipan. Korban langsung diserang, lalu   pada bagian perut ditikam gunting.  Korban terjatuh, lalu bagian lehernya digorok pecahan kaca yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

Setelah mengetahui korban terkulai tidak bernyawa bermandikan darah, Tri yang masih lajang mengambil dompet korban berisi uang Rp 2,2 juta serta ponsel korban, sementara ponsel tersangka tertinggal di tumpukan papan, depan kios. (BJ04)