Home Lintas Jateng Pemasaran Ikan Segar di Temanggung Dorong Pariwisata

Pemasaran Ikan Segar di Temanggung Dorong Pariwisata

images(79)

Temanggung, 17/3 (Beritajateng.net) – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mendorong pengembangan pemasaran ikan segar di kawasan Pikatan Desa Mudal untuk mendukung kepariwisataan di daerah itu.

“Kami melihat di daerah Pikatan Desa Mudal, Temanggung sekarang tumbuh cepat pemasaran ikan segar di pinggir jalan di sungai kecil sehingga bisa mendorong pengembangan pariwisata,” kata Kepala Bidang Perikanan Disperikan Kabupaten Temanggung M. Hadi di Temanggung, Selasa.

Di sekitar kawasan tersebut, terdapat objek wisata air Pikatan Water Park yang selalu dikunjungi banyak orang sehingga potensial untuk pemasaran.

Ia menyebutkan jenis ikan yang dipasarkan di kawasan Pikatan tersebut adalah ikan yang dibudidayakan masyarakat Temanggung, antara lain lele, nila, dan mas.

“Jenis ikan tersebut memang banyak dibutuhkan dan dikonsumsi oleh masyarakat Temanggung,” katanya.

Ia mengatakan bagi mereka yang ingin menikmati langsung masakan ikan di kawasan objek wisata tersebut, juga bisa terlayani karena saat ini telah berkembang kuliner ikan.

“Kami juga mendorong pengembangan kuliner ikan di kawasan tersebut dan kini sudah ada beberapa rumah makan dengan menu utama ikan,” katanya.

Ia mengatakan para pengunjung Pikatan Water Park tidak hanya menikmati wisata air.

Akan tetapi, mereka bisa menikmati kuliner dengan menu berbagai masakan ikan.(ant/BJ)