Home Headline Pelayanan Pasien di RSUD Demak Perlu Pembenahan Maksimal

Pelayanan Pasien di RSUD Demak Perlu Pembenahan Maksimal

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet

Demak,12/8 (BeritaJate g.net) – Sejatinya ada belasan hak seorang pasien dalam memperoleh pelayanan saat berada dirumah umah sakit, salah satunya pelayanan mendapatkan informasi dari tenaga kesehatan di rumah sakit secara terbuka dan ramah terhadap pasien.

Hal tersebut dilontarkan Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet kepada Beritajateng.net setelah menjalani masa perawatan dirumah sakit umum daerah sunan Kalijaga karena Covid-19.

“Nakes seperti dokter mendapat gaji tambahan atau intensif dari pemerintah. seharusnya intensif diberikan dengan catatan, pelayanannya harus maksimal, ramah dan baik. Jangan malah ketus dan seolah olah menyepelekan orang sakit,” turut FBS sapaan akrab Fahrudin Bisri Slamet.

Sebagai garda terdepan yang menangani pasien Covid, tenaga kesehatan seharusnya juga memberikan semangat, dukungan secara maksimal untuk mempercepat penyembuhan. Yang terpenting pelayanan kejiwaan pasien harus diperhatikan juga.

“Sebenarnya, bukan hanya obat obatan saja yang mempercepat pemulihan orang yang terpapar Covid, tapi juga dukungan, semangat, dan situasi sekitar yang membuat orang bahagia. Lha kalau dokternya saja galak, bagaimana pasien bisa cepat sembuh,” tegas FBS.

Ketua DPRD Demak ini dirawat selama sepekan di RSUD Sunan Kalijaga, setelah positif terpapar Covid 19 pada pertengahan Bulan Juli lalu. Seperti pasien lain, Slamet sempat kesulitan mendapat ruang di rumah sakit, hingga akhirnya berhasil mendapatkan ruang di RSUD Sunan Kalijaga Demak.

“Saya harap, tidak hanya RSUD Sunan Kalijaga saja, tapi rumah sakit lainnya harus meningkatkan pelayanan,”pungkas Slamet. (BW/El)