Pelantikan PAW Anggota Bawaslu Kota Semarang, Rahmat Bagja Berpesan Gerak Cepat Awasi Pemilu

Semarang, 3/12 (BeritaJateng.net) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bajga melantik 11 anggota Bawaslu di daerah, Jumat (2/12). Salah satunya, Lianasari anggota Bawaslu Kota Semarang yang dilantik secara daring.

Lianasari, mengisi kekosongan jabatan dalam Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Semarang.

Dalam kegiatan tersebut hadir secara langsung Ketua, Anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Semarang mengikuti secara daring tersebut. Seluruh jajaran Bawaslu Kota Semarang menyambut baik kehadiran anggota Bawaslu Kota Semarang terlantik.

Ketua Bawaslu Kota Semarang Arief Rahman menjelaskan bahwa adanya anggota baru harapannya dapat membawa semangat baru tentunya dalam menguatkan soliditas lembaga. Pihaknya melihat bahwa kerja pengawasan sangat membutuhkan support kekuatan lembaga yang solid.

“Kami ucapkan selamat datang kepada bu Liana, selamat bergabung dan bersinergi bersama dalam mengawasi tahapan pemilu,” kata Arief.

Liana pun juga menyampaikan rasa harunya setelah terlantik, dirinya berharap dapat membawa warna baru di keluarga Bawaslu Kota Semarang. Mengingat tahapan sudah berjalan sampai dengan verifikasi faktual perbaikan.

“Mari kita berkolaborasi bersama dalam menjalankan setiap tugas pengawasan diberbagai tahapan pemilu kedepan saling mengingatkan dan belajar bersama,” ungkap Liana.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja dalam sambutannya berpesan kepada anggota terlantik untuk segera menyesuaikan diri dan cepat beradaptasi atas kerja pengawasan yang telah berlangsung.

“Segera bergerak cepat menyesuaikan diri karena tahapan sudah berjalan, pahami dan pedomani berbagai peraturan teknis yang telah diatur,” tegas Rahmat Bagja. (Ak/El)

Leave a Reply