Home Hukum dan Kriminal Pelaku Penyiksaan Balita Di Klaten, Berhasil Di Tangkap

Pelaku Penyiksaan Balita Di Klaten, Berhasil Di Tangkap

KLATEN, 27/5 (BeritaJateng.net) – Satreskrim Polres Klaten, Jawa Tengah berhasil mengamankan P (35) yang dilaporkan Wulandari (32) warga Dukuh Kwaren, Desa Kwaren, Ngawen, Klaten, Jawa yang dilaporkam telah menganiaya FI (5) anak semata wayang Wulan.

P, warga Karanganom Klaten selama ini mengaku bekerja di salah satu kantor pengacara di Klaten diamankan petugas pada kamis (26/5) sore kemarin. Selama Keberadaan P sudah dicari petugas Kepolisian  sejak kasusnya di laporkan pada pihak berwajib pada 28 april 2016 lalu.

Perlakuan P terhadap FI (5) anak teman dekatnya Wulan sangat sadis. Pengakuan FI kepada Wulan (ibunya) sering dipukul, digigit, bahkan disuruh minum air kencing P yang sudah diletakkan dalam botol. Bahkan P juga menyuruh FI memakan kotorannya sendiri.

Keterangan Kasatreskrim AKP. Farial Mandalanta Ginting kepada beberapa wartawan Kamis (26/5/2016) kemarin sore sebelumnya pelaku sering berpindah tempat usai dilaporkan Wukan ke kantor Polisi terkait penyiksaan terhadap anak Wulan.

“Akhirnya pelaku bisa diamankan saat berada di jalan Pemuda, Klaten, Jawa Tengah, ungkap AKP. Farial Mandalanta Ginting.

Menurut pengakuan Wulan ibu dari FI, anaknya yang menjadi korban penganiayaan tersebut ketakutan tidak mau keluar rumah dan tidak mau sekolah.

Saat ini, lanjut AKP. Farial Mandalanta Ginting pemeriksaan terhadap pelaku sedang berlangsung. Nantinya kita juga akan meminta keterangan korban. Karena korban masih di bawah umur maka cara pemeriksaanya juga berbeda.

Pelaku akan dijerat pasal Pasal 82 UU 35/2014  dengan Undang – Undang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara. (Bj24)