Home Hukum dan Kriminal Pelaku Pencabulan Anak Dituntut 14 Tahun Penjara

Pelaku Pencabulan Anak Dituntut 14 Tahun Penjara

ilustrasi pencabulan anak
ilustrasi

Boyolali, 26/11 (BeritaJateng.Net) – Jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Boyolali menuntut terdakwa Daroji (44) warga Sawit yang tega mencabuli anak tirinya sendiri selama 14 tahun penjara.

“Kami menyampaikan tuntutan terhadap terdakwa Daroji dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Boyolali, Selasa (25/11),” kata Jaksa Penuntut Umum Harianti, di Boyolali, Rabu (26/11).

Menurut Harianti, sidang kasus pencabulan anak di bawah umur tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Catur Bayu Sulistyo tersebut berlangung tertutup.

Harianti menjelakan, bahwa terdakwa berdasarkan fakta dipersidangan terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur berinisial A (12). Hal ini, terdakwa telah melanggar Pasal 81 Undang Undang Republik Indonesia No 23/2002, tentang Perlindungan Anak.

Pada persidangan, kata dia, teah tyerungkap bahwa terdakwa melakukan mencabulan anak di bawah umur yang juga masih anak tirinya itu, selama tiga tahun sejak korban masih sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

“Terdakwa melakukan perbuatan terhina itu, hampir setiap hari dengan cara mengacam. Terdakwa berbuat ketika istrinya sedang bekerja di pabrik, maka kami menuntut hingga 14 tahun penjara,” kata Harianti.

Namun, kata dia, perbuatan terdakwa terdakwa yang tidak bermoral tersebut kemudian diketaui oleh istri korban, pada Juli 2014.

Harianti menjelaskan, pihaknya yang menuntut 14 tahun penjara tersebut, terdakwa menyatakan pasrah dan tidak melakukan pembelaan alam persidangan itu. Sehingga, majelis hakim kemudian melanjutkan pada persidangan selanjutnya di PN, Selasa (2/12), dengan agenda putusan.

Terdakwa Daroji ditangkap oleh anggota Polres Boyolali di rumahnya, pada Juli 2014, karena diduga melakukan mencabulan terhadap anak di bawah umur yang masih anak tirinya sendiri. (ant/pri)