Home Hukum dan Kriminal Pelaku Pembunuhan Dibekuk Polsek Barat

Pelaku Pembunuhan Dibekuk Polsek Barat

Semarang, 4/11 (beritajateng) – Polsek Semarang Barat berhasil meringkus pelaku penusukkan hingga tewas di jalan WR Supratman pada Senin (3/11) lalu. Hingga kini pelaku masih mendekam di sel tahanan Mapolsek Semarang Barat.

Pelaku diketahui bernama Suwari (24) warga Jalan Rorojonggrang, Manyaran, Semarang Barat dan korban malang itu bernama Yanuar Rusmianto (25) warga Jalan Condrokusumo.

Kepada polisi pelaku mengaku melakukan itu karena sakit hati ditantang oleh korban. Menurutnya, pada Minggu (2/11) ia ditantang oleh korban di depan warnet “Sembari.net” di Jalan WR Supratman Semarang Barat.

“Dia nantang bilang, ‘kuwe wani karo aku rak’ (kamu berani sama saya tidak). Saya sakit hati,” kata Suwari di Mapolrestabes Semarang, Selasa.

Karena sakit hati itulah, keesokkan harinya, dengan berbekal celurit, pelaku mencari korban dan sekira pukul 21.30 WIB, pelaku pun bertemu dengan korban dan sempat berbicara. Tidak lama berselang, pelaku pun mengayunkan celurit ke tubuh korban.

“Setelah saya bacok, kemudian saya pergi,” ujarnya.

Sementara korban dengan bersimbah darah, meminta pertolongan kepada orang yang ada di warnet, namun dalam perjalanan, korban menghembuskan nafas terakhirnya, karena mengalami cukup parah yaitu luka tusuk di lengan kanan, bawah ketiak kanan, dan ibu jari tangan kanan terputus akibat sabetan senjata tajam.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan diduga ada unsur perencanaan dari pelaku sebelum melakukan penusukan. Saat ini pihaknya masih mendalami keterangan pelaku untuk mengetahui motif sebenarnya.

“Alasannya dendam, tapi masih kami dalami. Kami juga akan mendalami unsur perencanaannya,” kata Djihartono. (BJ)

Advertisements