Home Headline Pelaku Menemui Jalan Buntu, Berbalik Ledakkan Diri

Pelaku Menemui Jalan Buntu, Berbalik Ledakkan Diri

Kapolres Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi bersama Walikota Solo FX Rudi Hadyatmo.

SOLO, 6/7 (BeritaJateng.net) – Hasil Olah Tempat Kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian bom bunuh diri di Polresta Surakarta diketahui bom bunuh diri dilakukan sesaat sebelum dilakukan serah terima penjagaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Surakarta, Selasa (6/7/2016).

Kronologis menurut Kapolres Solo, pelaku tiba-tiba menyerobot masuk, meski sebelumnya sudah dihadang petugas. Namun saat sampai di belakang jalan buntu, akhirnya pelaku berbelok ke kanan ke arah penjagaan.

“Sampai akhirnya pelaku merogoh saku sambil mengucapkan sahadat hingga akhirnya bom meledak tiba-tiba,” terang Lutfi.

Sampai saat ini, pihak Kepolisian belum bisa mengetahui dari kelompok mana pelaku bom bunuh diri tersebut. Masih akan dikakukan penyelidikan lebih mendalam lagi.

“Pelaku peledakan bom bunuh diri tewas seketika. Sampai saat ini belum diketahui dari jaringan mana pelakunya,” lanjut Lutfi.

Dalam insiden itu satu orang petugas Provost Polresta Solo mengalami luka. Sedangkan pelaku bom bunuh diri tewas mengenaskan dengan sejumlah luka di tubuhnya.

Sementara itu Walikota Solo FX memastikan Idul Fitri di Solo aman dan masyarakat dihimbau tidak panik.

“Masyarakat jangan panik. Kondisi Solo tetap aman. Kita yakin dan pasrahkan semua pada petugas kemanan akan memberikan keamanan dan dapat segera mengatasi aksi teror bom tersebut,” ucap Rudy. (Bj24).