Home Headline Pelaku Ini Masih Layat Korban yang Dibakarnya

Pelaku Ini Masih Layat Korban yang Dibakarnya

Aji, pelaku pembakaran yang sempat ikut melayat korban.

Aji, pelaku pembakaran yang sempat ikut melayat korban.

Semarang, 27/3 (BeritaJateng.net) – Seorang pelaku yang Aji Santoso (18) mengaku sempat layat dengan membersihkan keranda, di Mushola tak jauh dari rumah korban yang sebelumnya dibakarnya.

Menurut Aji, sengaja ikut membersihkan keranda untuk mengelabuhi polisi, mamun polisi berhasil mengungkap kasus ini.

“Saya tahu kalau polisi sudah mencurigainya. Tapi saya berusaha tenang, akhirnya juga diamankan,” katanya saat diwawancarai.

Saat kejadian menurut Aji, dirinya mencongkel jendela rumah korban dan masuk langsung ke kamar korban. Saat menggasak perhiasan dan tabung gas di rumah tersebut, korban terbangun dan langsung membekap korban menggunakan bantal.

“Saya megang tangan kanan dan Aris pegang tangan kiri sama bekap bantal,” ujar Aji.

Usai mencuri ia langsung mendatangi teman-tamannya yang pesta miras di pinggir sungai dekat rumah Suyati. Diduga ia menadah bensin dari motor curian ke botol air mineral 600 ml. Tersangka Aji mengaku melihat Aris membawa botol berisi bensin saat masuk ke rumah korban di kampung Gondomono RT 5 RW 3, Plombokan, Semarang Utara.

“Saya yang boncengkan Aris, niatnya mencuri tapi dia bawa bensin. Isinya penuh sebotol,” akunya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, Pelaku ditangkap di lokasi berbeda. Satu pelaku diketahui mencurigakan langsung diamankan ketika ikut melayat.

“Kami tangkap Aji dulu. Lalu melakukan pengembangan hingga menangkap semua pelaku sampai otak pelaku tewas Aris,” tandasnya.(BJ04)