Home Headline Pelajar di Semarang Bakal Dapat Kuota 10Gb untuk Pembelajaran Online

Pelajar di Semarang Bakal Dapat Kuota 10Gb untuk Pembelajaran Online

Pembelajaran tatap muka di salah satu SD di Semarang

SEMARANG, 3/9 (BeritaJateng.net) – Peserta didik akan mendapatkan bantuan kuota dari Pemerintah Pusat untuk menunjang pembelajaran. Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, kuota diberikan kepada seluruh siswa baik negeri atau swasta.

Meski saat ini siswa sudah mengikuti pembelajaran tatap muka, bantuan kuota tetap disalurkan.

Bantuan kuota langsung diberikan Pemerintah Pusat ke nomor handphone masing-masing siswa selama tiga bulan mulai September nanti. Masing-masing siswa mendapatkan kuota sebesar 10 Gb.

“Semua siswa yang masuk dapodik dapat. Ada sekitar 156 ribu anak baik negeri dan swasta. TK juga mendapat kuota,” sebut Gunawan, Jumat  (3/9/2021).

Gunawan menambahkan, guru juga mendapatkan kuota sebesar 12 gigabyte. Kuota tersebut diharapkan bisa membantu menunjang pembelajaran yang saat ini belum dapat dilakukan tatap muka secara menyeluruh.

Menurut Gunawan, kuota saat ini tidak menjadi persoalan. Hal yang kerap kali menjadi kendala yakni jaringan yang tidak maksimal.

“Kalau online zoom, tahu-tahu suara hilang. Online kelemahannya disitu. Sudah kami tingkatkan, tapi kadang di luar dugaan,” ujarnya. (Ak/El)