Home Headline Pelajar dan Mahasiswa Rawan Penyalahgunaan Narkoba

Pelajar dan Mahasiswa Rawan Penyalahgunaan Narkoba

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, 9/1 (BeritaJateng.net) – Penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa di DKI Jakarta masih memprihatinkan dan Jakarta menduduki peringkat pertama dalam kasus tersebut, kata Kepala BNN Provinsi DKI, Ali Johar.

Kepala BNN Provinsi DKI, Ali Johar di Jakarta, Jumat mengatakan dalam setahun terakhir angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan, mulai tingkat SLTP, SMU hingga perguruan tinggi sebesar 4,7 persen.

Ia mengatakan terindikasi bahwa jumlah tersangka kejahatan pada usia pelajar dan mahasiswa usia 12 hingga 24 tahun sebanyak 40.690 orang, dan 21,5 persennya tersangka narkoba.

Menurut dia untuk menyadarkan para pelajar dari bahaya narkoba, BNN Provinsi DKI menggelar Pemberdayaan Karya Seni Sekolah Bersih Narkoba (PKSSBN). Acara yang bertajuk Raih Prestasi setinggi-tingginya tanpa NARKOBA yang diikuti 36 sekolah menengah atas di Jakarta.

“Kegiatan Pemberdayaan Karya Seni Sekolah Bersih Narkoba merupakan upaya memberdayakan lingkungan sekolah untuk menciptakan sekolah bebas narkoba,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan hasil penilaian, SMA Negeri 68 Jakarta dinobatkan sebagai juara I Sekolah Bersih Narkoba 2014.

Sedangkan juara kedua diraih SMA Negeri 99 Jakarta dan juara ketiga ditempati SMA Negeri 34 Jakarta.Sementara itu, SMA Negeri 2 Jakarta meraih juara harapan I, disusul SMA Negeri 13 Jakarta dan SMA Perguruan Rakyat 2 sebagai juara harapan dua dan tiga.

Sedangkan, juara favorit satu hingga tiga diraih SMA Negeri 14 Jakarta, SMK Negeri 33 Jakarta, dan SMA Negeri 13 Jakarta. (ant/BJ)

Advertisements