Home Hukum dan Kriminal Pejabat Perlu Dites Urine Secara Rutin

Pejabat Perlu Dites Urine Secara Rutin

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Bekasi, 20/1 (BeritaJateng.net) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kota Bekasi, Muhamad Dian menyatakan komitmennya memberantas narkoba dengan mendorong diagendakannya tes urine bagi pejabat secara rutin.

“Saya akan mendorong agar seluruh unsur Musyawarah Pimpinan Daerah berikut pegawainya melakukan tes urine bersama dan mempublikasikannya ke masyarakat,” kata Muhamad Dian di Bekasi, Selasa.

Menurut politikus Gerindra itu, kegiatan itu bisa dilakukan setiap sebulan sekali secara berkelanjutan di masing-masing instansi terkait.

Menurut Dian, kegiatan itu bertujuan untuk menepis tudingan bahwa pejabat negara maupun daerah ada yang terlibat penggunaan narkoba.

“Saya mengajak eksekutif, legislatif dan yudikatif untuk melakukan tes urine bersama agar membuktikan benar-benar bersih dari narkoba,” ujarnya.

Menurut dia, sejumlah pegawai di lingkup Pemkot Bekasi pernah terbukti mengonsumsi narkoba, sehingga mecoreng martabat pemerintah daerah.

“Saat ini muncul pertanyaan, apa para petinggi di Kota Bekasi ini bersih dari narkoba. Jawabannya bisa lewat tes urine. Saya kira tes urine harus rutin dilakukan,” katanya.

Dia mengaku telah mengusulkan wacana itu kepada pimpinan dewan dan juga Pemkot Bekasi, hasilnya telah direspon positif.

“Tinggal tunggu waktunya saja. Respon sudah positif,” katanya. (Ant/BJ)

Advertisements