Home Lintas Jateng Pejabat Berprestasi Dipersilakan Berkompetisi

Pejabat Berprestasi Dipersilakan Berkompetisi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
image
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Semarang, 27/4 (Beritajateng.net)-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi peluang seluas-luasnya kepada seluruh pejabat di Jawa Tengah yang berprestasi untuk berkompetisi mengikuti promosi jabatan terbuka, baik di tingkat regional maupun nasional.

”Ketika beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Jateng meminta izin kepada saya untuk mengikuti lelang jabatan terbuka di Jakarta, saya mendukung dengan sepenuh hati. Jika nanti tidak lolos maka tidak masalah karena kembali. Namun bila berhasil, jangan lupa dengan Jawa Tengah,” ujar Ganjar saat memberi sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Ruang Rapat Gedung A Lantai II Setda Jateng, Senin (27/4).

Menurut Ganjar, rotasi jabatan dilakukan selain untuk penyegaran, juga memperkokoh dan membangkitkan semangat baru, serta meningkatkan kinerja PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Melalui rotasi jabatan diharapkan ada ‘spiral’ kepemimpinan sehingga setelah memutar dan melalang buana di beberapa posisi, akan naik tingkat.

”Saat ini kita sedang menghadapi persoalan dan tantangan luar biasa di berbagai bidang. Antara lain kondisi cuaca yang tidak menentu dan potensi bencana alam serta perencanaan pembangunan dan hukum. Untuk itu, semakin hari kita harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Saya percaya semuanya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang dibebankan di pundak masing-masing,” jelasnya.

Sesuai Keputusan Gubernur No 181.2/234/2015 Tanggal 24 April 2015, tercatat 199 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Sebanyak 195 orang melaksanakan pelantikan pada Jumat (24/4), sedangkan empat lainnya baru dilantik pada Senin (27/4) karena empat pejabat yang bersangkutan sedang menjalankan tugas di Manokwari dan Maluku.

Empat pejabat yang melaksanakan pelantikan susulan adalah Iwanudin Iskandar SH M HUM sebagai Kepala Bagian Bantuan Hukum dan Hak asasi Manusia pada Biro Hukum Setda Jateng, Ibnu Kuncoro SE MM menjabat sebagai Kepala Bidang Pemerintahan dan Kependudukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ir Prihastoto menempati posisi Kepala Bidang Penataan Ruang dan Lahan Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang, serta Ir Winarti Yuniarsih MM sebagai Kepala Balai Pengendali Pemanfaatan Hasil Hutan Wilayah II Dinas Kehutanan Jateng.(jatengprov.go.id/BJ)