Home Ekbis Pegadaian Selenggarakan Vaksinasi untuk Pegawai Sektor Keuangan di Magelang

Pegadaian Selenggarakan Vaksinasi untuk Pegawai Sektor Keuangan di Magelang

MAGELANG, 5/8 (BeritaJateng.net) – PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini dengan menggelar vaksinasi bagi para pegawai industri jasa keuangan (IJK) dan masyarakat umum.

Kali ini, vaksinasi diselenggarakan bagi masyarakat di Kota Magelang. Vaksinasi yang menjadi program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu digelar di gedung Kyai Sepanjang, Jalan Kartini, Kota Magelang, Rabu (4/8/2021).

“Kota Magelang ini daerah kedua yang mana Pegadaian sebagai penyelenggaranya. Sebelumnya kami menyelenggarakan vaksinasi di Wonosobo,” kata Executive Vive President (EVP) Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono.

Di Kota Magelang, Pegadaian mendistribusikan 500 vaksin. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua yang diperuntukkan bagi para pegawai sektor keuangan beserta keluarga dan masyarakat umum yang mendapat undangan.

“Sementara di Wonosobo, kami mendistribusikan 400 vaksin bagi para pegawai sektor keuangan beserta keluarganya,” paparnya.

Edi menyampaikan, rasa syukurnya atas terlaksananya vaksinasi tersebut. Pasalnya, meski di tengah pandemi, namun kolaborasi berbagai industri keuangan dapat terwujud sehingga secara bersama-sama melaksanakan vaksinasi.

“Sebagaimana tagline kami yaitu mengatasi masalah tanpa masalah, sehingga dengan adanya pandemi, tak menghalangi kolaborasi industri jasa keuangan dengan menggelar vaksinasi guna mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Vaksinasi tersebut, tambahnya, merupakan upaya dari IJK bersama OJK dalam mendukung program percepatan vaksinasi secara nasional pada umumnya, dan di Jawa Tengah pada khususnya.

“Dengan vaksinasi, supaya masyarakat Magelang semakin kuat dan terhindar dari virus Covid-19,” harapnya.

Kepala OJK Kantor Regional 3 Jateng-DIY, Aman Santosa menyampaikan, program vaksinasi tersebut merupakan program OJK yang dijalankan melalui seluruh IJK. Di Jawa Tengah sendiri, OJK mendapat jatah stok 59.000 vaksin.

“Saat ini sudah 19 kabupaten dan kota yang kita lakukan vaksinasi. Nantinya vaksinasi kita lakukan di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Targetnya sampai pertengahan Agustus ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, para pegawai sektor keuangan yang jumlahnya cukup banyak, sangat perlu mendapatkan vaksin. Menurutnya, para pegawai sektor keuangan layaknya pelayan publik sehingga harus mendapat perlindungan.

“Semoga ikhtiyar kita bersama ini bisa segera memulihkan kesehatan dan ekonomi masyarakat Magelang dan Jawa Tengah, Indonesia pada umumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, M Nur Aziz mengatakan, adanya vaksinasi dari IJK tersebut semakin mempercepat vaksinasi di Kota Magelang.

“Untuk vaksinasi di Kota Magelang, saat ini sudah 65 persen. Mudah-mudahan sampai 75 persen sehingga terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity,” katanya. (Ak/El)

Advertisements