Home Ekbis Pedagang Pasar Darurat Klewer Diberi Ijin Berjualan Hingga Malam 

Pedagang Pasar Darurat Klewer Diberi Ijin Berjualan Hingga Malam 

aktivitas Pasar Darurat KlewerP
Solo, 25/6 (BeritaJateng.net) – Pedagang pasar Klewer yang berada di pasar darurat alun-alun utara (Alut) Kraton Solo menyambut baik wacana dari Walikota Solo Rudyatmo, untuk membuka kiosnya sampai malam hari.

Pasalnya selama ini mereka para pedagang sudah merasakan kesulitan yang cukup panjang pasca terbakarnya pasar Klewer akhir Desember 2014 lalu. 

Sri, salah satu pedagang di lapak kios darurat mengaku senang jika diperbolehkan berjualan hingga malam dan tidak dibatasi waktunya sore hari semua harus tutup.
Terlebih lagi jika waktunya bersamaan   
Saat ini, momentum untuk membuka kios sampai malam bertepatan dengan jelang lebaran yang identik dengan peningkatan jumlah pembeli untuk memenuhi kebutuhan sandang untuk lebaran. 

“Kalau bener di perbolehkan ini namanya berkah Ramadhan. Biasanya jelang lebaran penjualan akan meningkat drastis. Namun semuanya tergantung dengan kesepakatan dengan pedagang Klewer lainnya (HPPK),” jelasnya ketika di temui di  pasar darurat Klewer, Kamis (25/6). 

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat melakukan sidak Rabu (24/6/2015) kemarin mengatakan jika pedagang mau beroprasi sampai malam, Pemkot Solo akan mendukung sepenuhnya agar perekonomian pedagang kembali bangkit. 

Disamping itu lanjut Rudy dengan adanya pedagang yang berjualan sampai malam justru akan makin meningkatkan perekonomian juga  menambah lapangan pekerjaan baru seperti pedagang makanan dan juga jukir. 

“Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menambah fasilitas pendukung, seperti penambahan lampu penerangan, petugas keamanan dari Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), petugas pengaman internal pasar, juga TNI/Polri, yang akan  bertugas dalam tiga sift,” jelas Rudy. (BJ24)