Home News Update Pedagang Mie Kopyok Kaget Dagangan Ludes Diborong Sahabat Ganjar

Pedagang Mie Kopyok Kaget Dagangan Ludes Diborong Sahabat Ganjar

Aksi sahabat Ganjar membeli dagangan dan membagikannya pada masyarakat.

Semarang, 11/9 (Beritajateng.net) – Pedagang kaki lima (PKL) Mie Kopyok kaget dagangannya ludes di borong oleh relawan Sahabat Ganjar, pasalnya Relawan Sahabat Ganjar se-Jateng sedang menggelar bakti sosial untuk masyarakat sekitar, yang diikuti oleh seluruh anggota secara serentak di 12 Kabupaten/Kota se-Jateng.

Pedagang Mie Kopyok, Jumabadi yang sering mangkal di kawasan jalan Kasipah Semarang mengaku sangat senang dapat kelarisan dagangannya hingga ludes, pasalnya selama Pandemi dan PPKM pendapatannya menurun tak seperti hari normal biasanya.

” hari ini senang sekali dagangan ludes habis di borong sama relawan Sahabat Ganjar, karena selama pandemi dan PPKM dagangan jarang laku dan pendapatan menurun. saya terimakasih dengan relawan Sahabat Ganjar yang mau membantu dan memborong semua,” ungkap Jumbadi.

Parikesit Ketua Sahabat Ganjar Jawa Tengah, menjelaskan bahwa kegiatan rutin bakti sosial tersebut terinspirasi dari Ganjar Pranowo, agar saling membantu sesama dengan memborong dagangan PKL, UMKM hingga pedagang lainya selama pandemi dan PPKM.

“Tujuan kali ini meneruskan semangat dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selama pandemi ini, dengan cara memborong pedagang kaki lima, UMKM hingga pedagang pasar, kemudian kita bagikan ke seluruh masyarakat sekitar. Berharap dengan memborong seperti ini dapat membantu ekonomi mereka yang selama pandemi dan PPKM,” jelasnya.

Lanjutnya, Relawan Sahabat Ganjar ada gelar bakti sosial secara nasional seperti ini di 51 Kota 34 Propinsi, Jawa Tengah sendiri ada di 22 Kota, dan yang ikut secara serentak hanya 12 Kota saja.

” Bakti Sosial kali ini kita konsep memborong pedagang mie kopyok yang ada disekitar jalan Kasipah Semarang, Jawa Tengah, kemudian kita bagikan ke beberapa masyarakat sekitar seperti ojek pangkalan, ojek online, tukang parkir, kurir expedisi, hingga warga dan anak-anak sekitar. Ada sekitar 100 porsi Mie Kopyok dan es teh yang kita bagikan secara gratis. Sengaja kita tidak membawa makan minum atau bantuan lain sendiri, namun memanfaatkan pedagang yang kemudian kita borong dan kita bagikan ke masyrakat sekitar,” terangnya.

Parikesit menambahkan bahwa dengan semangat Ganjar Pranowo memberi contoh seperti ini, yang selalu membantu rakyat, kami relawan Sahabat Ganjar mendukung agar beliau dapat maju di Pilpres 2024 mendatang. (Ak/El)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 19 =