Home Lintas Jateng Pedagang Klewer ‘Ngudoroso’ Pembangunan Pasar Darurat

Pedagang Klewer ‘Ngudoroso’ Pembangunan Pasar Darurat

Pedagang saat mendatangi kantor Walikota Surakarta

Pedagang saat mendatangi kantor Walikota Surakarta

SOLO, 27/3 (BeritaJateng.net) – Belum adanya kepastian tentang pembangunan darurat, membuat ratusan pedagang Pasar Klewer, datangi kantor Balaikota Solo, untuk bertemu dengan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo untuk mencari kejelasan lambatnya proses pembangunan.

Aksi pedagang pasar Klewer tersebut diawali dengan mengelar aksi long march yang dimulai dari Pasar Klewer lama yang terbakar menunju kantor Balaikota Solo dengan membawa spanduk yang berisi ‘Silaturahmi Pedagang Pasar Klewer Bersama Walikota Surakarta.’

Kedatangan pedagang pasar Klewer tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo, Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Suharto, dan Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Subagiyo. Pasalnya Walikota Solo FX Hadi sedang tidak ada di tempat.

Koordinator aksi tersebut, Yuni Wulandari menyebutkan, tujuannya datang ke Balaikota untuk menanyakan kejelasan pembangunan pasar darurat bagi pedagang Klewer.

“Kedatangan kami kesini (Balaikota) untuk mencari tahu, kanapa pembangunan asar darurat Klewer tertunda. Hari ini, tepat tiga bulan pasca terbakarnya pasar klewer. Kami hanya ingin mencari kejelasan soal nasib ribuan pedagang pasar Klewer,” ungkapnya di Solo Jawa Tengah, Jumat, (27/3/2015).

Yuni Wulandari juga menambahkan ribuan pedagang Klewer siap membantu karena ini menyangkut masa depan para pedagang pasar Klewer. Pastinya Pemkot tak akan tinggal diam, pedagang hanya perlu kepastian kapan akan segera dibangun.

Sekda Kota Solo Budi Suharto ketika bertemu perwakilan pedagang Klewer menghimbau agar pedagang untuk tetap tenang. Pihak Pemkot menjamin bahwa Pemkot Solo tidak akan lepas tangan begitu saja.

“Saya tekankan, Pekot Solo tak akan pernah owah (berubah) untuk terus berusaha memberikan perlindungan kepada para pedagang. Percayalah bahwa mulai 6 April mendatang, semua sudah dikerjakan. Saya yakin Walikota dan Wakil Walikota Solo akan terus bekerja keras untuk mewujudkan semua itu,” jelas Sekda.

Permasalahan molornya pembangunan pasar darurat Klewer disebabkan lamanya proses sewa lahan antara Pemkot Solo sebagai penyewa lahan dan Keraton Kasunan Surakarta sebagai pemilik lahan yang sempat tertunda beberapa kali. (BJ24)

1 COMMENT

  1. kenapa ga pindah ke PGS atao BTC atau gedung baru yang di solobaru? denger2 juga buat grosiran
    kalo nungguin pemerintah, ga bakal ada abisnya…

Comments are closed.