Home Hiburan Pecinta Reptile Gelar Pameran di Jepara 

Pecinta Reptile Gelar Pameran di Jepara 

image
Peserta pameran reptile tunjukan ular jenis Ular Phiton Reticulatus Albino.

Jepara 21/3 (BeritaJateng.net) -Komunitas Reptile Jepara(Kolera) menggelar pameran hewan reptile di Aula Musium Kartini Jepara. Berbagai macam aneka reptil ditampilkan dalam ajang pameran bertajuk “1st Anniversary KOLERA”. 

Berbagai jenis reptile seperti Ular, Biawak, Tokek, Kadal, Tarantula, dan beberapa hewan reptile lainnya dipamerkan selama dua hari  Sabtu – Minggu(21-22/3). Salah satu yang menjadi primadona dalam pameran tersebut yaitu Ular Phiton Reticulatus Albino dengan panjang  4,5 meter dan berat 50 kg.

Selain 25 anggota Kolera yang mengikuti pameran, komunitas reptile dari beberapa kota lain juga ikut andil bagian . Seperti komunitas reptile Semarang, Magelang, Kudus dan Pati 

“Kami juga mengundang komunitas lain seperti pecinta musang dan komunitas Pecinta kucing,” Ungkap  Andrean selaku ketua Kolera. 

Andrean menjelaskan, selama ini kebanyakan masyarakat takut dengan reptil. Akar takut inilah yang kerap membuat manusia bertindak kejam dengan reptil. Dari hal itulah para pecinta reptil Jepara mengadakan pameran reptil, agar masyarakat lebih bisa menghargai binantang reptile. 

“Tujuan kami memberikan wawasan kepada masyarakat agar berfikir positif tentang reptile, meskipun menakutkan reptile juga bisa jadi sahabat dan hewan peliharaan,” jelasnya. 

Selain bisa melihat pameran reptile, masyarakat bisa mengetahui lebih jauh tentang reptile. Selain itu, para pengunjung juga bisa membeli reftil dilokasi pameran. Panitia kegiatan menawarkan berbagai jenis reptile jika ingin memeliharanya. 

“Kami ada seller reptile dari luar kota , jadi kalau pengunjung ingin memiliki reptile bisa juga langsung membelinya,” terangnya. 

Lebih lanjut Andrean menjelaskan, Komunitas Kolera selama setahun ini sudah memiliki 25 anggota aktif di Jepara. Pihaknya juga membuka pintu lebar bagi masyarakat ingin bergabung dalam komunitas pecinta reptile di Kota Ukir ini. 

“Dengan senang hati jika ikut bergabung dengan komunitas kami,setiap Sabtu sore kami sering berkumpul, di depan Masjid Agung Jepara,” pungkasnya. (BJ18)