Home Ekbis Pecinta Akik? Yuk Ikut The Indonesian Exotic Gemstone DP Mall Semarang

Pecinta Akik? Yuk Ikut The Indonesian Exotic Gemstone DP Mall Semarang

Akik yang di pamerkan
Akik yang di pamerkan
Akik yang di pamerkan

Semarang, 28/5 (BeritaJateng.net) – Industri kerajinan batu akik dan batu mulia yang sedang booming di Kota Semarang di meriahkan dengan berbagai macam pameran, salah satu pameran batu akik yang tak kalah menarik adalah ‘The Indonesian Exotic Gemstone’ di DP Mall Semarang.

Pameran batu akik dan batu mulia yang dibuka sejak tanggal 28 Mei  hingga 30 Mei 2015 mendatang ini diikuti sekitar 70 stand pameran. Tak hanya pameran batu akik saja yang digelar namun ada juga Lelang batu dan Kontes batu bertajuk The Indonesian Exotic Gemstone DP Mall.

Dalam stand pameran terisi penuh dengan para pedagang batu akik dari beberapa daerah di Indonesia, dan banyak juga para pengrajin batu akik dan penjual alat-alat perkakas untuk memoles dan membuat akik.

Pada pembukaan pameran tersebut di buka oleh ketua DPRD Kota Semarang Supriadi, Kepala Dinas Pasar Triyoto dan Sovan Haslim Pradana Anggota DPRD Komisi D selaku Ketua panitia.

“Karena batu akik itu sangat buming, bukan di Kota Semarang saja namun di seluruh kota-kota lain di Indonesia, kami sebagai anggota Dewan mengapresiasikan kepada masyarakat untuk dapat mengangkat industri bebatuan akik di Kota Semarang ini,” jelasnya Ketua Penyelenggara, Sovan Haslim Pradana.

Menurutnya, untuk meningkatkan penjualan dan perdagangan batu akik agar meningkat agar dapat membantu perekonomian di kota Semarang, semua pihak harus memperindah pasar batu di Kota Semarang agar tak kalah dengan pasar di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Surabaya dan kota lainnya.

Dari upaya penyelenggaraan beberapa pameran dan memperindah pasar tersebut, maka jangka panjangnya dapat dinikmati oleh semua kalangan pecinta batu akik di Kota Semarang, dan tentunya akan menghasilkan ekonomi baru.

“Masyarakat yang dulu pengangguran, sekarang banyak bekerja sebagai pengrajin batu akik di Semarang, ini salah satu bentuk terbukanya lapangan pekerjaan dan ekonomi di Kota Semarang,” tambahnya.(BJ06)