Home News Update Pdt. Petrus Agung : Nyaris !

Pdt. Petrus Agung : Nyaris !

Petrus Agung

KITA tahu arti kata ini, bukan sekedar bermakna “hampir” tetapi lebih dari itu. Hampir celaka, hampir jatuh atau apa saja yang berkonotasi mengerikan.

Suatu hari seorang teman bercerita tentang bagaimana dia menolong pegawainya yang sakit dan menunggu ajalnya. Saat itu dia berinisiatif untuk mendoakan dan menceritakan tentang keselamatan dalam Yesus Kristus.

Singkat cerita, pegawainya mau didoakan dan mulai percaya pada Tuhan Yesus. ‎Beberapa hari kemudian sang pegawai meninggal dunia. Tetapi yang aneh setelah beberapa hari meninggal, almarhumah mendatangi teman saya dan bercerita tentang apa yang dia alami di alam baka.

Dia menceritakan bagaimana dia menghadapi sebuah pengadilan dan dia melihat begitu banyak setan yang menuntut dia untuk di buang ke neraka.

Yang luar biasa adalah Tuhan Yesus datang dan menolong dia, memberikan point point lebih sehingga bila di hitung antara kebaikan dan kesalahannya, maka kebaikannya lebih banyak.

Point kebaikannya 50 dan kesalahannya 50. Tapi karena Tuhan menambah pointnya, maka ia di hitung lolos. Nyaris saja dia masuk neraka. Karena anugrah dia diselamatkan.

Mungkin kita penasaran tentang point yang Tuhan berikan. Point itu didapatnya karena dia adalah seorang tukang potong di sebuah konveksi. Dia menjahit jaket jaket untuk disumbangkan pada orang orang miskin. Tuhan menghitungnya sebagai point. Jangan lelah melayani Tuhan karena ada upahnya. (*)

Penulis adalah
Gembala Senior JKI Injil Kerajaan di Holy Stadium, Semarang