Home News Update Pdt. Petrus Agung : BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG MUSTAHIL

Pdt. Petrus Agung : BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG MUSTAHIL

BERITA yang disampaikan Malaikat Gabriel kepada Maria, bahwa melaluinya Yesus akan dilahirkan,di tutup dengan pesan yang sangat jelas: SEBAB BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG MUSTAHIL.

Manusia selalu punya kalkulasi dalam kehidupan ini. Dan itu memang kodrat manusiawi. Dan bagian dari kodrat manusia adalah batas kemampuan manusianya. Saat berhadapan dengan tembok keterbatasan itulah, semua manusia, tak peduli sehebat apapun dia, pasti terhenti. Itu yg disebut jalan buntu.

Sebagian manusia mensikapinya dengan frustrasi dan hancur. Sebagian lagi terus mencoba berjuang. Yang lain bertindak dalam kebodohannya dgn mengakhiri hidupnya. Percayalah semuanya nyaris tak ada gunanya.

Lalu apa yg harus kita perbuat?

Berpalinglah kepada Tuhan. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil. Dan itulah pesan Natal. Itu lebih penting dari perayaannya. Lebih penting dari semua tradisi bahkan lagu lagunya. Sebab pesan yang Gabriel sampaikan dari mulut Tuhan sendiri. Sedang yang lain buatan manusia.

Beberapa waktu yang lalu, saya sedang ada di tengah tengah lapangan terbuka, dengan ribuan orang memadati lapangan tersebut. Di barisan terdepan saya melihat ratusan orang sakit berjajar, sebab acara hari itu adalah kesembuhan ilahi. Saat mata saya melihat mereka,sejujurnya hati dan iman saya menjadi begitu lemah. Ada yg lumpuh, buta, tuli, dan banyak yg mengidap sakit yang kronis. Bahkan tak lama kemudian saya melihat mobil ambulance datang,lalu menurunkan seorang bpk yg di gotong dgn tandu.

……Saya berlutut, dan dari dasar hati saya menjerit kepada Tuhan: “hamba Mu tak punya apapun untuk mereka”….Dan tiba tiba seperti suara lembut mengingatkan saya : BAGI ALLAH TIDAK ADA YG MUSTAHIL…

Sontak saya berdiri, seperti ada kekuatan yg maha dahsyat yang menegakkan saya kembali. Malam itu kami berdoa bersama, dan orang pertama yang mengalami mujijat adalah bapak yang datang dengan ambulance tadi.

Mendadak tubuhnya jadi kuat, dia berdiri dan berjalan dengan tegap. Keluarganya menangis histeris. Kami semua berlinangan air mata. Larut dalam ketakjuban dan ikut bersyukur. Tuhan bertindak,dan TIDAK ADA YG MUSTAHIL BAGI DIA.

Pembaca Berita Jateng yang budiman, jangan larut dalam ke frustrasian. Jangan larut dalam pusaran gelap hidupmu. Natal membawa pesan pengharapan yang maha dahsyat. Percayalah kepada Tuhan Yesus dan saudara akan diselamatkan.

Saya Pdt. Petrus Agung dan jajaran pastoral JKI Injil Kerajaan mengucapkan Selamat Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Penulis adalah Gembala Senior JKI Injil Kerajaan

2 COMMENTS

Comments are closed.