Home Headline Pdt. Petrus Agung Adalah Pahlawan Iman

Pdt. Petrus Agung Adalah Pahlawan Iman

Pendeta Petrus Agung

Sepenggal Kenangan Jemaat Terhadap Pdt. Petrus Agung

Semarang, 14/3 (BeritaJateng.net) – Meninggalnya Gembala Senior JKI Injil Kerajaan Semarang, Pdt. DR. Petrus Agung membuat jemaat kehilangan. Salah satu jemaat yang paling merasa kehilangan adalah Gouw Ivan Siswanto.

Ivan (Panggilan akrab Gouw Ivan Siswanto) menuturkan, Pdt. Petrus Agung adalah sosok Pahlawan Iman di dalam Kristus, semua doa, berkat dan pengalaman Iman yang sudah pernah ia ajarkan akan menjadi memori terbaik untuk setiap jemaat.

“Beliau adalah seorang pahlawan Iman dalam Kristus, dan apa yang telah beliau ajarkan akan menjadi memori terbaik untuk setiap jemaat khususnya saya,” ujar Ivan, dengan menitikkan air mata.

Dari beberapa kenangan dan ajarannya, Ivan menceritakan, berdasarkan sumber-sumber tentang pada masa awal pelayanannya, Pdt. Petrus Agung masa itu ‎harus ambil undangan, ia datang ke rumah tempat mereka anak-anak muda berkumpul dan pada waktu itu hadir 300 pelajar, gedung itu penuh.

Pdt. Petrus Agung

Ia duduk mengikuti acara yang berlangsung, kemudian bapak EV. Damaris mulai berkotbah, ‘saya masih ingat beliau berkotbah, orang muda yang kaya, yang dikatakan tidak berbuat begini, tidak berbuat begitu, kemudian beliau bertanya “kalau anda bagaimana’.

Seperti ada palu besar yang menghantam muka dan hati beliau. Dan beliau sadar dan berkata “Tuhan aku ini orang berdosa”, Dan ketika ditantang, siapa yang mau terima Tuhan Yesus, beliau tidak bisa tahan, ia lari kedepan ia menangis, beliau didoakan, beliau terima Tuhan Yesus kemudian beliau duduk kembali.

Kemudian ia diam dan berkata Tuhan ampuni aku, ini yang saya alami dan baru saya tahu ini yang dinamakan KELAHIRAN BARU, dan mengubah banyak hal.

Ia pulang naik motor boncengan dengan teman saya, ia lihat dunia disekitar saya menjadi berbeda, pemandangan indah sekali.

“Di‎lahirkan di Semarang pada 20 Maret 1962, beliau adalah seorang Tokoh Kristen yang di hargai di Indonesia. Membawa kegerakan dalam dunia kekristenan di Indonesia dengan mengatakan acara terbesar yaitu Great Awakening 2015 dengan total hadirin lebih dari 100.000 umat dari seluruh Indonesia. Selamat Jalan Pdt. Petrus Agung, seorang Ayah, keluarga dan Gembala kami,” cerita Ivan dengan terus mengelap air matanya.

Seperti diketahui, Gembala Senior JKI Injil Kerajaan Semarang Pdt. DR. Petrus Agung Purnomo telah menyelesaikan tugas dan kembali ke Rumah Bapa di Surga, meninggal dunia pada Minggu (13/3) sekira pukul 23.00 WIB di Semarang. ‎

Segenap Jemaat JKI Injil Kerajaan, membenarkan kabar meninggalnya Pdt. Petrus Agung.

“Beliau meninggal secara mendadak,” kata narasumber yang tidak mau di sebutkan namanya.

Menurut jemaat, Pdt. Petrus Agung sempat diberikan pertolongan pertama di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang.

Jenazah almarhum hingga saat ini masih disemayamkan di Holy Stadium – Komplek Grand Marina Semarang. ‎

Keluarga menuturkan, Kebaktian Penghiburan akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 15 Maret 2016, Ibadah Penghiburan Pukul 10.00 WIB dan Pukul 19.00 WIB.

Beliau akan di semayamkan di tempat peristirahatan terakhir pada Hari Rabu, 16 Maret 2016, Ibadah Pelepasan Jenazah akan dilakukan Pukul. 08.00 WIB.

Selamat jalan, semoga Tuhan memberikan yang terbaik. (BJ)