Home News Update PDPM Sukoharjo: Kasus Bakar Kelas Di Selesaikan Secara Internal

PDPM Sukoharjo: Kasus Bakar Kelas Di Selesaikan Secara Internal

818
Karena di bully, seorang siswi bakar kelas.

Sukoharjo, 24/5 (BeritaJateng.net)- Kasus pembakaran ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Ngombakan, Polokarto, Sukoharjo, yang melibatkan siswi  kelas V  berinisial VK, tidak berlanjut ke meja hijau.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah bersama pihak sekolah dan keluarga, mendatangi Polres Sukoharjo dan meminta agar kasus dihentikan dan akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo, Eko Pujiatmoko menyatakan pihaknya akan menyelesaikan secara internal dan kasusnya segera di tutup.

“Sudah dilakukan mediasi dengan melibatkan kelembagaan dari Muhammadiyah dengan pihak sekolah, dan orang tua bocah Vk. Intinya kita selesaikan secara kekeluargaan,” papar Eko, Selasa (24/5/2106).

Bahkan tim dari Muhammadiyah
akan memberikan pendampingan kejiwaan kepada VK dan siswa lainnya untuk mengatasi rasa trauma. Pendampingan hukum juga diberikan, baik kepada sekolah dan keluarga, yang diserahkan kepada Bidang Hukum PDPM Sukoharjo.

“Apabila nanti hasil pengembangan penyidikan Kepolisian menemukan indikasi ada pihak lain yang ikut terlibat, maka akan ditempuh tindakan lebih lanjut,” pungkasnya. (Bj24)

Advertisements