Home News Update PDIP Targetkan Menang pada Pilkada Serantak Jawa Tengah

PDIP Targetkan Menang pada Pilkada Serantak Jawa Tengah

Karanganyar, 27/7 (BeritaJateng.net) – Jelang pilkada serentak DPD PDIP Jawa Tengah targetkan kemenangan di tujuh kabupaten di Jawa Tengah pada tahun 2017 mendatang. PDIP siap calonkan kader partai yang terbaik untuk maju dalam pilkada mendatang.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Paryono mengatakan tujuh wilayah yang akan melaksanakan pilkada serentak diantaranya adalah Salatiga, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Cilacap.

“Pastinya kita siapkan kader partai terbaik yang akan maju dalam pilkada,” jelas Paryono Rabu (27/7/2016).

PDIP lanjut Paryono memiliki cara sendiri dalam penentuan bakal calon yang akan maju dalam pilkada. Diantaranya melalui survey yang dilakukan oleh lembaga survey.

“Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas, juga dan popularitas para bakal calon,” ujarnya.

Paryono menegaskan selain target kemenangan di tujuh wilayah di Jawa Tengah, juga fokus pada pilkada di Karanganyar. Saat ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar sudah semakin solid dengan terbentuknya kepengurusan lima PAC yang sempat tertunda. Diantaranya Jaten, Mojogedang, Matesih Ngargoyoso, dan Gondangrejo.

“PDIP kian solid. Mesin partai akan terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah,” paparnya.

PDIP jelas Paryono belum memiliki calon siapa yang akan maju dalam pilkada Karanganyar. Dengan perolehan kursi yang ada cukup bagi PDIP mengusung calon sendiri. PDIP sendiri juga tidak menutup jalan melakukan koalisai dengan partai lain asal aesuai dwngan visi misinya.

“Kader terbaik pastinya, dan tidak menutup kemungkinan PDIP juga membuka diri pada partai lain untuk berkoalisi,” pungkas Paryono. (Bj24)