Home News Update PDIP Kota Semarang Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota

PDIP Kota Semarang Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota

PDI Perjuangan Kota Semarang mulai membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Semarang. FOto/Ist

Semarang, 6/1 (Beritajateng.net) – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode mendatang mulai Selasa ini hingga dua minggu ke depan.

“Masa pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota berlangsung selama dua minggu,” kata Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Bambang Sutrisno di Semarang, Selasa.

Ia menjelaskan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota bisa dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang di Jalan Barusari I Nomor 19 Semarang setiap hari pada jam kerja.

Sembari menunggu kepastian kebijakan berkaitan dengan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) pilkada, kata dia, penjaringan bakal calon wali kota dan wakilnya tetap dilakukan.

“Sudah ada surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 5702/IN/DPP/XII/2014 perihal Instruksi Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan,” katanya.
buy grifulvin online nouvita.co.uk/wp-content/languages/new/grifulvin.html no prescription

Ada juga, kata dia, surat Nomor 031-A/TAP/DPP/V.2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah Tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Keduanya menjadi dasar pembukaan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Semarang dari PDI Perjuangan.
buy clomiphene online nouvita.co.uk/wp-content/languages/new/clomiphene.html no prescription

DPC PDI Perjuangan Kota Semarang juga sudah melakukan rapat, 5 Januari lalu,” tukasnya.
buy amoxicillin online nouvita.co.uk/wp-content/languages/new/amoxicillin.html no prescription

Nantinya, kata dia, nama-nama pendaftar yang masuk akan diverifikasi sesuai prosedur kepartaian untuk memperoleh calon tetap, dan calon tersebut juga harus mengikuti sekolah kepartaian PDI Perjuangan.

Sampai saat ini, ia mengakui belum ada nama yang masuk atau mendaftarkan diri, seraya mempersilakan bila memang ada masyarakat yang memenuhi syarat dan kriteria untuk mendaftar.

“Baik dari kalangan akademisi, internal maupun eksternal PDI Perjuangan Kota Semarang. Silakan mendaftar,” katanya.

Pengumuman pembukaan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang yang berlangsung di Ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD setempat dihadiri sejumlah unsur fraksi dan pengurus DPC PDI Perjuangan.(ant/Bj02)