Home Headline PDIP Kebumen Usulkan Puan Capres 2024

PDIP Kebumen Usulkan Puan Capres 2024

KEBUMEN, 10/6 (Beritajateng.net) – Pergerakan politik menuju 2024 semakin dinamis. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen mengusulkan Puan Maharani sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Usulan tersebut dilontarkan pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen, 29 Mei 2021 lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi mengatakan, usulan tersebut menjadi salah satu rekomendasi yang muncul dalam Rakercab.

“Kami mengusulkan Capres PDI Perjuangan 2024 Mbak Puan Maharani. Mungkin DPC PDI Perjuangan Kebumen yang pertama kali mengusulkan Puan Maharani sebagai Capres secara resmi dalam Rakercab,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Meski begitu, pihaknya akan tetap tegak lurus dengan apapun keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam hal pencapresan nanti.

Saiful menambahkan, sebanyak 26 PAC semua mencantumkan usulan Puan Maharani sebagai Capres 2024. Mereka beralasan, Puan bukanlah kader karbitan.

“Mbak Puan sudah terbukti menjadi caleg DPR RI dengan perolehan suara yang sangat tinggi. Pernah menduduki jabatan Menteri dan kader partai sudah merasakan berada dalam barisan yang dikomandani Mbak Puan dalam Pilgub maupun Pilpres,” kata anggota Komisi A DPRD Jateng tersebut.

Menurut Saiful, Rakercab adalah mekanisme resmi partai untuk menyusun Rencana Kerja DPC dan forum yang sah untuk membuat usulan kepada DPD dan DPP. Rakercab yang digelar di Kebumen tersebut diikuti DPC, eksekutif, legislatif, pengurus PAC, dan Ketua Badan Sayap Partai.

Rekomendasi lainnya dalam Rakercab adalah tiga pilar partai mendukung dan mengkawal pemerintahan Bupati – Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto – Ristawati untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Kebumen. Selain itu, mengusulkan diberlakukannya Komandante Stelsel dalam Pileg 2024 khususnya Jateng dan Provinsi lain yang sudah memungkinkan.

(NK)