Home News Update PDIP Jateng Segera Gelar Tes Psikologi Bagi Balon Kepala Daerah

PDIP Jateng Segera Gelar Tes Psikologi Bagi Balon Kepala Daerah

image

Semarang, 26/5 (Beritajateng.net)-DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Kamis (28/5) besok akan mengadakan tes psikologi bagi bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui partai Banteng Moncong Putih tersebut. Tes akan dilaksanakan di Kantor sekretariat DPD PDI Perjuangan Jalan Brigjend Katamso Semarang.

“Untuk  tes psikologi  Kamis besok jumlah balon yang diundang sebanyak 58 orang dari 12 kota/kabupaten,” kata bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, Selasa (26/5).

Kedua belas kota/kabupaten itu, kata dia, yaitu Kota Surakarta, Kab Klaten, Kab Sragen, Kab Wonogiri, Kab Pekalongan, Kota Pekalongan, Kab Purbalingga, Kab Blora, Kab Grobogan, Kab Rembang, Kab Kendal dan Kabupaten Demak.“Untuk sembilan kota /kabupaten lain akan jadwalkan kemudian, yaitu setelah survey selesai. Adapun survai akan selesai tanggal 29 Mei,” terang anggota DPR RI ini. 

Agustina menambahkan, pelaksanaan tes psikologi  ini DPD PDI Perjuangan Jateng bekerjasama dengan Himpsi. Nantinya, selain mejalani tes psikologi, para balon juga akan diwawacarai oleh pengurus DPP PDI Perjuangan.

Untuk Kamis besok, pengurus DPP yang direncanakan akan hadir ada tujuh orang, yaitu Bambang DH, Utut Adianto, Hendrawan Supratikno, Idham Samawi, Nusyirwan Sudjono, Juliari Pieter batubara, Achmad Basarah. “Untuk proses penjaringan balon memang kita padatkan. Harapan kami, pertengahan Juni, rekomendasi dari DPP sudah keluar,” terangnya.(BJ013)