Home Headline PDIP Demak Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati

PDIP Demak Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati

87
PDIP Demak Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati

Demak, 12/9 (BeritaJateng.net) – Setelah mendapatkan rekomendasi DPP PDIP sebagai Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet, secara resmi DPC PDIP Kabupaten Demak membuka pendaftaran dan penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Demak pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Menurut Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet, mengatakan, pembukaan pendaftaran serta penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Demak ini merupakan instruksi langsung dari DPP PDIP, dimana tahapan terkait hal ini sudah kita sepakati bersama. Tanggal 12 – 18 September 2019, pengambilan formulir. 19 – 20 September 2019, pengembalian formulir tanggal 21 – 23 September 2019, dilakukan verifikasi pendaftaran.

“Kita baru mendapatkan rekomendasi terkait penetapan rekomendasi nama ketua DPRD dan pengumuman pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil bupati dari DPP melalui DPD,” terang Slamet setelah menggelar Sholat Ghoib dan doa bersama untuk Presiden ke-3 RI Bapak BJ Habibi.

Terkait kriteria calon bupati dan wakil bupati dari PDIP, Slamet mengaku harus satu misi dan ideologi dengan PDIP, mengingat banyaknya tokoh masyarakat di kota wali ini untuk ikut berkompetisi untuk menjadi pemimpin dikabupaten Demak.

“Dalam penjaringan ini kami berharap mendapatkan seorang pemimpin yang amanah dan bisa membawa kebaikan dan kesejateraan di Kabupaten Demak,” tuturnya.

Dalam acara pembukaan pendaftarn tersebut, DPC PDIP Demak juga menggundang beberapa ketua Partai Politik yang berada di Kabupaten Demak, diantaranya PPP, PKB, Demokrat, Gerindra dan Golkar. (BW/El)