Home News Update PDIP, Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Dan Lakukan Evaluasi

PDIP, Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Dan Lakukan Evaluasi

522
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto
              KARANGANYAR, 6/7 (BeritaJateng.net) – Jelang Pilkada Karanganyar 2018, Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDIP) sudah memulai tahapan awal dengan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah. Pendaftaran secara resmi dibuka hari ini 3-17 Juli 2017 di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karanganyar.
             Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Karanganyar Endang Muryani, bahwa PDI-P membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kader partai maupun dari luar partai untuk mendaftar. Asalkan sesuai  prosedural yang berlaku.
           “Berupa seleksi kelengkapan administrasi, seleksi wawancara juga uji kelayakan. Nantinya bakal calon yang sudah dinyatakan lolos seleksi akan diajukan ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi,” jelas  Endang Muryani, Kamis (6/7/2017).
            Sehingga siapapun nanti kader yang lolos penjaringan dan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Endang berharap seluruh kader partai harus siap “nyengkuyung” (mendukung) calon terpilih.
            Sementara itu Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristyanto, saat menyambangi bumi Intanpari ini terkait Pilkada Jawa Tengah pihaknya sedang melakukan evaluasi terhadap pasangan orang nomor satu di Jawa Tengah yang saat ini masih menjabat yakni Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko.
             Langkah evaluasi ini untuk mengetahui bagaimana sikap masyarakat apakah masih diharapkan oleh masyarakat ataupun tidak.
             “Evaluasi penting untuk mengetahui apakah masih diterima oleh masyarakat atau tidak. Karena jika kepemimpinan mereka masih diterima pasti akan diusung kembali oleh PDIP,” jelas Hasta usai hadiri salah satu acara di Karanganyar, Rabu (5/7/2017) kemarin.
             Jika hasil evaluasi keduanya dinilai bisa mewujudkan ideologi dan platform perjuangan partai, pastinya pihak DPP PDIP berpeluang besar kembali mengusung Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko pada Pemilihan Gubernur Jateng 2018.
             “DPP bisa saja memberikan dua kali kesempatan dalam masa jabatannya. Tentunya setelah hasil evaluasi kita sampaikan pada Ibu Megawati Soekarnoputri. Yang sesuai konstitusi partai bisa memberikan arahan dan mengambil keputusan,” pungkasnya. (DB/el)