Home Lintas Jateng PDIP Bangun Komunikasi Dengan Partai Lain

PDIP Bangun Komunikasi Dengan Partai Lain

pdip

Solo, 25/2 (BeritaJateng.net) – Meski perolehan suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pemilu Legislatif lalu mendapat 23 kursi dari 45 kursi yang ada atau sekitar 57 persen namun tidak menutup kemungkinan bagi PDIP untuk tetap membangun komunikasi dengan partai lainnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Sebelumya tiga partai lainnya yaitu PAN, PKS dan PPP telah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding ( MoU) antar partai untuk membentuk koalisi dalam menghadapi Pilkada Solo.

Ketua DPC PDI Perjuangan, FX Hadi Rudiyatmo menyebutkan akan tetap berkomunikasi dengan partai lainnya namun hanya sebatas pencarian dukungan terhadap Cawali yang akan diusung PDI Perjuangan. Tidak perlu melakukan koalisi hanya melakukan penjajagan.

“Sebab perolehan suara PDI Perjuangan dalam Pileg lalu (57 persen suara) telah memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri,” jelas Rudi kepada wartawan di Solo Jawa Tengah, (25/2/2015).

Terkait pencalonan dirinya untuk maju kembali dalam bursa Pilkada, Rudi pasrahkan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Semua proses mulai dari penjaringan, bahkan saat mendaftarpun semua diurus oleh pengurus ranting PDI-P Solo.

Informasi yang diperoleh dari Sekretariat DPC PDIP Solo disebutkan bahwa Rudi sudah melengkapi semua berkas terkait pencalonan dirinya dalam internal PDIP, hari ini Rabu (25/2/2015). Semua persyaratan sudah terpenuhi.

Hasil penjaringan internal PDI-P menyisakan dua orang balon Walikota dan Wawali yang memenuhi persyaratan. Yakni FX Hadi Rudyatmo (Walikota Solo) dan Achmad Purnomo (Wawali Solo). Sisanya dianggap tidak lolos administratif. Berkas tersebut akan akan dikirimkan ke DPP PDIP Kamis (26/2/2015). (BJ24)