Home Headline PDI Perjuangan Serahkan Rekomendasi Tujuh Calon Kepala Daerah

PDI Perjuangan Serahkan Rekomendasi Tujuh Calon Kepala Daerah

Semarang, 20/9 (BeritaJateng.net) – Rekomendasi 7 calon kepala daerah di Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan Selasa (20/9) diserahkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto di Hotel Santika Premiere Semarang.

Ketujuh calon kepala daerah tersebut adalah Kota Salatiga Agus Rudyanto – Dance Ishak Palit, Banjarnegara Wahyu Kristianto – Syaeful Muzab, Cilacap Taufiq Nur Hidayat – Faiqoh Subhi, Brebes Idza Priyanti – Nardjo, Pati Haryanto – Syaeful Arifin, Jepara Ahmad Marzuki – Dian Kristiandi dan Batang Lafran Panca Putranto – Nurhaji Slamet Urip.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan, dengan diserahkannya rekomendasi tersebut semua struktural dan kader PDI Perjuangan serta mitra koalisinya merapatkan barisan untuk memenangkan calon yang diusung.

“Hari ini merupakan akhir dari perjalanan panjang rekruitmen calon kepala daerah. Rekomendasi sudah diterima dan sekarang babak baru pertempuran yang harus dimenangkan, ” ungkapnya.

Politisi yang akrab disapa Bambang Pacul ini minta semua kekuatan partai dan koalisi bahu membahu untuk mencapai kemenangan. Terlebih kepada kader PDI Perjuangan di semua tingkatan untuk tegak lurus mengamankan dan memenangkan rekomendasi.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengatakan, ada tiga kunci yang harus dilakukan oleh calon kepala daerah untuk mencapai kemenangan. Ketiga hal tersebut adalah partai yang solid, popularitas calon dan logistik yang cukup.

“Soliditas partai pengusung tidak bisa ditawar. Semua kekuatan harus disatukan. kita harus bergerak bersama untuk memenangkan pertempuran, ” katanya.

Ganjar juga berpesan, pada era sekarang dunia virtual seperti media sosial kekuatannya tidak boleh diabaikan karena pengaruhnya sangat besar.

Penyerahan rekomendasi calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan tersebut selain dihadiri calon kepala daerah penerima rekomendasi dan pengurus DPD PDI Perjuangan juga dihadiri perwakilan partai partai koalisi seperti Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PPP, PKB dan Nasdem serta seluruh Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan.

(BJ13)

Advertisements