Home Lintas Jateng Pastikan Tepat Sasaran, Wabup Blora akan Kawal Musrenbang Kecamatan

Pastikan Tepat Sasaran, Wabup Blora akan Kawal Musrenbang Kecamatan

Pastikan Tepat Sasaran, Wabup Blora akan Kawal Musrenbang Kecamatan
        BLORA, 8/2 (BeritaJateng.net) – Wakil bupati blora Arif Rohman mengaku akan mengawal proses musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) di tingkat kecamatan. Hal ini disampaikan Arif Rohman saat melaksanakan monitoring Musrenbang di 3 kecamatan, yakni kecamatan Ngawen, Japah dan Jiken. Kamis (8/2/2018).
          Wakil Bupati yang berperawakan tinggi besar ini mengatakan bahwa monitoring perlu dilakukan untuk mengawal usulan pembangunan tahun 2019 dari tingkat Desa yang dirangkum di Kecamatan untuk selanjutnya nanti dibahas di tingkat Kabupaten.
         “Atas izin Pak Bupati, kami akan kawal proses Musrenbang di tingkat Kecamatan. Sehingga usulan pembangunan bisa tepat sasaran sesuai dengan skala prioritas dan besarnya anggaran yang tersedia. Peran Bappeda sangat vital dalam merumuskan perencanaan pembangunan ini,” ucapnya.
          Ia juga mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa agar terus amanah dalam mengemban jabatan yang dijalankan. Jabatan sifatnya hanya sementara sehingga harus berbuat baik agar hasilnya maksimal. Pasalnya menjadi pemimpin menurutnya tidak hanya bertanggungjawab di dunia saja, namun juga di akherat nanti.
         Pemerataan pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas yang ia sampaikan. Ia meminta agar Bappeda bisa merangkum dan menyeleksi usulan pembangunan infrastruktur yang ada, seperti halnya infrastruktur penunjang ketahanan pangan.
         Semisal, untuk di Kecamatan Ngawen ia menyampaikan bahwa pemkab memprioritaskan pembangunan jembatan Sungai Lusi penghubung Kecamatan Ngawen menuju Kecamatan Banjarejo yang ada di Desa Sendangagung. Kemudian perbaikan jalan Rowobungkul hingga Sonokidul dan lainnya.
          “Tolong nanti Kepala Bappeda dan jajarannya bisa merangkum usulan pembangunannya untuk kedepan dibahas dalam Musrenbang tingkat Kabupaten bersama Pak Bupati,” lanjutnya.
         Begitu juga dengan Kecamatan Japah dan Kecamatan Jiken diberlakukan hal yang sama. Selain mengutamakan pembangunan infrastruktur, menurutnya Pemkab Blora juga akan fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, kesehatan dan pendidikan.
          Kepala dinas Bappeda Blora, Sutikno Slamet mengatakan Musrenbang tingkat Kecamatan ini  akan berlangsung hingga pekan depan di seluruh Kecamatan se Kabupaten Blora.
(MN/El)