Home Ekbis Pasokan Premium di Wonosobo Ditambah

Pasokan Premium di Wonosobo Ditambah

Wonosobo, 22/12 (Beritajateng.net) – Pasokan premium di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, ditambah lima persen dari kebutuhan normal harian sebanyak 157.000 liter menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

Ketua Tim Pengawas Barang Bersubsidi Bidang Pedagangan Disperindag Wonosobo, Oman Yanto di Wonosobo, Senin, mengatakan untuk jenis solar ditambah dua persen dari kebutuhan harian sebanyak 66.000 liter.

Menurut dia realisasi penggunaan BBM bersubsidi jenis premium hingga bulan November 2014 telah mencapai 51.656.000 liter dan solar sebanyak 21.784.000 liter.

“Penambahan alokasi ini dilakukan juga untuk menghindari kekosongan stok yang ada di sembilan SPBU di seluruh Wonosobo,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan pembelian BBM secara berlebihan karena akan mengganggu kestersediaan stok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

“Kami minta masyarakat membeli BBM sesuai kebutuhan dan seperlunya saja, agar kondisi tetap normal sehigga pelaksanaan Natal bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia juga mengimbau konsumen pengguna BBM subsidi, khususnya menjelang detik-detik perayaan tahun baru sejak sore hari untuk tidak antre di SPBU.

Ia mengatakan mereka sehari atau dua hari sebelumnya bisa membeli premium atau solar secukupnya sehingga tidak antre terlalau panjang di setiap SPBU menjelang pergantian tahun.

“Meskipun kondisi musim hujan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya masyarakat tetap antre di SPBU untuk memperoleh BBM ketika akan merayakan tahun baru,” katanya.(ant/ss)