Home Headline Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Dapat Pengamanan Ketat Polisi

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Dapat Pengamanan Ketat Polisi

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono
        Semarang, 13/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan memberikan pengamanan melekat kepada masing-masing pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang sudah ditetapkan KPU kemarin. Pengawalan merupakan personel yang sudah terlatih beladiri dan kemampuan tembaknya.
        Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menjelakan masing-masing individu calon gubernur maupun wakil gubernur akan mendapatkan 5 orang pengawal. Pemberian pengawalan akan berlaku setelah pengundian nomor urut nanti kamis (13/2) malam. Pengamanan melekat dilakukan 24 jam/ hingga pelantikan calon pasangan calon di nyatakan memenangi pemilu.
       “Untuk pasangan calon gubernur wakil gubernur akan ada kegiatan pengambilan nomor urut. Selesai itu akan diserahkan pengawalan yang memberikan pengamanan 1×24 jam. Masing-masing 5 personel,” kata Condro usai acara Deklarasi Pilkada Damai di Vina House Semarang, Selasa (13/2).
         Nantinya masing-masing tim pengawalan akan dipimpin oleh koordinator seorang Perwira berpangkat Ipda. Seluruh tim merupakan personel terlatih mulai dari kemampuan beladiri, mengemudi, hingga keterampilan menembak.
        “Semua personil sudah dilatih beladiri, mengemudi, juga keterampilan tembak reaktif,” tegas Kapolda.
         Untuk diketahui, KPU sudah menetapkan 2 Paslon untuk Pilgub Jateng yaitu pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Malam nanti akan digelar pengundian nomor urut di Hotel Patrajasa. (El)