Home Headline Pasca Unjuk Rasa, Jalan Menuju CPP Gundih Ditanami Pisang

Pasca Unjuk Rasa, Jalan Menuju CPP Gundih Ditanami Pisang

BLORA, 23/3 (BeritaJateng.net) – Pasca aksi unjuk rasa puluhan aktifis didepan Proyek Pengembangan Gas Jawa Central Procesing Plant (PPGJ CPP) PT. Pertamina EP Aset 4 Filed Cepu, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora Senin (22/3) siang, jalan menuju CPP ditanami pohon pisang.

Sebanyak 19 pohon pisang ditanam disepanjang jalan Peting menuju Menden. Warga yang melintas tidak tahu siapa yang menanami.

“Gak tahu, Tadi siang saya lewat belum ada, ini pas pulang kok banyak sekali tanaman ditengah jalan, “ucap warga yang enggan disebut namanya saat melintas dijalan tersebut (Senin, 22/3) malam.

Mendengar ada sejumlah pohon pisang yang ditanam ditengah jalan tersebut, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Randhblatung AKP Wismo, langsung mengerahkan anggotanya untuk membersihakan jalan tersebut.

“Ya anggota kami tadi malam sudah langsung membersihkan, kurang lebih 19 pohon, sudah kami cabuti semua, “Jelas AKP Wismo (Selasa, 23/3)

Dikatakan AKP Wismo, pihaknya belum mengetahui siapa yang menanam pohon pohon tersebut. Karena suasana malam hari, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala desa setempat.

“Kami belum tau siapa pelakunya, karena malam hari ya, nanti kami melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa akan koordinasi dengan pihak desa. Kalau memang warga ada tuntutan ya, kita arahkan melalui mekanisme yang baik,” tutur Kapolsek.

Dari pantauan dilapangan, diduga pelaku penanam pohon pisang adalah warga yang habis melaksanakan aksi unjuk rasa, kecewa lantaran tidak ada tanggapan dari pihak Pertamina EP Asset 4 Filed Cepu. (Her/El)