Home Hukum dan Kriminal Pasca Penggeledahan, Polisi Bidik Tersangka Baru

Pasca Penggeledahan, Polisi Bidik Tersangka Baru

447

Semarang, 23/12 (Beritajateng.net) – Penyidik tipikor Polrestabes Semarang akan terus melakukan upaya pemeriksaan saksi-saksi pasca penggeledahan Kantor Dinas Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota di Jalan Supriyadi, Selasa (23/12) siang.

Hal ini karena ada dugaan korupsi yang dilakukan Sujadi mantan Kepala Bidang Pertamanan,  diketahui membuat Surat Perintah Kerja (SPK) tidak sesuai dengan aturan proyek pembuatan sejumlah taman anggaran tahun 2012 sebesar Rp 700 juta.

Kapolrestabes Semarang Kombes Djihartono mengatakan berdasarkan laporan polisi bulan November tahun 2013 lalu, penyidik lakukan penggeledahan untuk mencari bukti-bukti dokumen lainnya.

“Ada beberapa data yang tak kunjung disampaikan kepada kepolisian. Karena itu, kami putuskan untuk menggeledah kantornya langsung,” katanya, saat ditemui di Polrestabes.

Dari hasil penggeledahan tersebut penyidik Tipikor Polrestabes Semarang mengamankan barang bukti sebanyak 6 bendel dokumen laporan pertanggungjawaban pembayaran yang sebagaimana dilakukan untuk kegiatan ruang terbuka.

“Barang bukti tersebut akan terus dipelajari dengan memeriksa saksi-saksi lainnya untuk memperkuat hasil penyidikan lainnya,”ujarnya.

Meski belum mengantongi siapa yang terlibat pihaknya akan terus lakukan penyidikan atas dugaan keterlibatan pihak lain itu.

“Akan selidiki dugaan pelaku lain dalam kasus ini,”tuturnya.

Diketahui mantan Kepala Bidang Pertamanan Sujadi tersangkut kasus  proyek pembuatan sejumlah taman anggaran tahun 2012 sebesar Rp 700 juta. Hingga sekarang masih menjalani penyidikan dan belum ditetapkan tersangka.

Namun pihak Penyidik sudah melakukan ekspos BPKP dengan lembaga terkait dengan kerugian negara 1,1 milyar. (Dn/bj)

Advertisements