Home Ekbis Pasca Peluncuran Railbus, Selama Tiga Hari Digratiskan

Pasca Peluncuran Railbus, Selama Tiga Hari Digratiskan

Peluncuran Railbus Batara Krisna
Peluncuran Railbus Batara Krisna
Peluncuran Railbus Batara Krisna

SOLO, 11/3 (BeritaJateng.net) – Peluncuran kembali Railbus Batara Krisna dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ignatius Jonan hari ini di Stasiun Purwosari Solo. Railbus ini pernah dilakukan peluncuran perdana pada masa Joko Widodo masih menjabat sebagai Walikota Solo juga oleh oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi pada masa tersebut

Menteri Perhubungan Ignatius Jonan, Railbus Batara Krisna sempat berhenti beroprasi disebabkan karena masih banyaknya kendala terkait prasarananya yang masih perlu perbaikan di sepanjang lintasan yang akan dilalui Railbus.

“Setelah Dirjen Kemetrian Kereta Api melaporkan, segala sesatunya sudah siap saya ijin pada Pak Presiden (Jokowi) untuk meluncurkan kembali Railbus Batara Krisna,” jelasnya saat acara peluncuran di Stasiun Purwosari Solo, Rabu (11/3/2015).

Selanjutnya ungkap Jonan Railbus Batara Krisna ini mendapat PSO atau subsidi pemerintah senilai Rp. 9 miliar, dan mulai berlaku hari ini sampai dengan 31 Desember 2015.

“Maka sesuai harapan Pemkot Solo harga karcis kereta api ini maksimal Rp. 5000. Karena itu kita tetapkan harga tiket sebesar Rp. 4000,” lanjut Jonan.

Jonan juga menyebutkan jika pemberangkatan Railbus ini akan dilakukan oleh Pak Rudi, karena bapaknya dulu adalah masinis Kereta api. Dan harapannya semoga peluncuran kembali Railbus Batara Krisna bisa bermafaat bagi masyarakat.

Jonan juga mengabarkan bahwa selama tiga hari setelah peresmian, maka PT KAI sudah menyiapkan tiket kereta api gratis bagi masyarakat yang akan menggunakan layanan Railbus ini.

“PT KAI siapkan tiket gratis untuk warga yang akan menggunakan Railbus Bathara Kresna, selama tiga hari mulai hari ini Rabu (11/3/2015), sampai dengan Jumat (14/3/2015) setelah peresmian ini,” pungkasnya. (BJ24).