Home News Update Pasca Beredar Kabar Akan Menikah, Keluarga Selvi Tertutup  

Pasca Beredar Kabar Akan Menikah, Keluarga Selvi Tertutup  

image

SOLO,16/4 (Beritajateng.net)- Calon menantu orang nomer satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, yakni Selvi Ananda  merupakan sosok yang berasal dari keluarga sederhana. Orang tuanya memiliki usaha warung makan di kawasan Gladag Langen Bogan (Galabo) di Jl. Mayor Sunaryo, Solo – tepatnya di depan Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo, serta berbatasan dengan situs Beteng Vastenburg yang menjual ayam dan sambel belut.

Selama ini keluarga Selvi mengontrak rumah tidak jauh dari rumah Jokowi di daerah Sumber,  tepatnya di di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjarsari, Solo. Sudah sekitar lima tahun lebih Selvi bersama keluarganya di rumah tersebut. 

Selvi adalah putri kedua dari pasangan Didit Supriyadi dan Sri Partini. Kakak perempunnya yang diketahui bernama Dita sudah menikah, dan tidak tinggal di situ lagi. 

Pantauan beritajateng.net, Kamis siang, 16 April 2015, rumah berwarna krem yang terletak di samping gang tersebut nampak sepi. Pintu rumah juga  tertutup rapat. Hanya sebuah mobil Espass metalik bernopol  AD 9177 SP  yang terparkir di depan rumah.

Menurut Tumino tetangga Selvi mobil Espass itu milik keluarga Selvi. Biasanya jika mobilnya ada, orangnya pasti ada di dalam. Namun ketika banyak orang yang mencari keluarga Selvi tidak mau membuka pintu. 

Keterangan dari para tetangga, keluarga Selvi terkenal tertutup dan tidak pernah bergaul dengan tetangga sekitarnya. Putra Jokowi, Gibran Rakabuming setiap hari, pagi dan sore selalu mengantar dan menjemput Selvi yang saat itu bekerja sebagai Customer Service di salah satu Bank Swasta di sekitar Pasar Legi Solo. 

Ketika ditanyakan apakah ada kesibukan di rumah Selvi jelang hari pernikahaanya kebanyakan tetangga mengaku tidak mengetahuinya. Apalagi tanggal pernikahannya.”Jangankan tahu kapan nikahnya lha wong ngobrol saja tidak pernah,” ungkap Tumino. 

Tumino menjelaskan meski sudah hampir lima tahun mengontrak di rumah tersebut, namun bukan sebagai warga Sumber, namun dari daerah Semanggi, Pasar Kliwon. 
Tumino juga menjelaskan sejak kabar rencana pernikahan Selvi Ananda dengan putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming keluarganya makin tertutup. Bahkan keberadaan Selvi juga tidak terlihat keluar masuk rumah tersebut.  “Padahal orangnya ada di dalam. Wong mobilnya ada dirumah. Tapi kalo ada yang mencari ya tidak mau buka pintu,” pungkasnya. (BJ24).